Marc Marquez Realistis Bukan Favorit Juara MotoGP 2023

Rabu, 01 Februari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Marc Marquez Realistis Bukan Favorit Juara MotoGP 2023
Marc Marquez berpikir realistis menghadapi MotoGP 2023/Foto/Twitter
A A A
SALZBURG - Marc Marquez berpikir realistis menghadapi MotoGP 2023. Pembalap Repsol Honda itu harus mengakui bahwa dia dan timnya bukan favorit juara musim ini.

Honda sedang mengalami masa-masa terburuk mereka di MotoGP setidaknya dalam tiga musim terakhir. Cedera The Baby Alien –julukan Marquez- yang dialami di Jerez pada 2020 lalu membuatnya tak bisa bersaing lagi di papan atas.



Padahal, dalam periode 2013-2019, bintang asal Spanyol itu mempersembahkan enam gelar juara MotoGP untuk tim berlogo sayap itu.

Rekor itulah yang mungkin masih membuatnya difavoritkan untuk merengkuh titel pada beberapa tahun terakhir meski sudah diganggu oleh cedera di lengan kanannya.



Namun, untuk MotoGP 2023, pembalap berusia 29 tahun itu menilai untuk kali pertama dalam kariernya, dia dan Honda akan memulai musim dengan status bukan favorit juara.

Rasa pesimisnya itu muncul lantaran kondisi lengannya yang belum pulih sepenuhnya dan juga performa motor RC213V-nya yang jeblok, yang tidak memberikan satu kemenangan pun untuk Honda tahun lalu.

Untuk itu, Marquez menilai dirinya dan tim pabrikan asal Jepang itu harus realistis menerima kenyataan bahwa mereka bukanlah unggulan untuk juara MotoGP 2023. Jika mereka tak memiliki mentalitas seperti itu, menurutnya mereka akan terus dibayangi oleh rasa frustrasi.

“Saya pikir untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun kami tidak memulai sebagai favorit juara. Kami bahkan bukan salah satu dari tiga atau empat favorit untuk memenangkan gelar karena situasi saya atau karena situasi Honda, ini bukan momen terbaik,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Selasa (31/1/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)