Daftar Lengkap 16 Calon Waketum PSSI Lolos Verifikasi

Selasa, 31 Januari 2023 - 18:33 WIB
loading...
Daftar Lengkap 16 Calon Waketum PSSI Lolos Verifikasi
Daftar Lengkap 16 Calon Waketum PSSI Lolos Verifikasi. Foto: MPI/Maulana Yusuf
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan (KP) PSSI 2023-2027, Amir Burhanuddin mengumumkan 16 nama calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI yang telah lolos verifikasi. Dari ke-16 nama tersebut, terdapat nama Menpora RI, Zainudin Amali hingga mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Yang kedua untuk calon Wakil Ketum PSSI, KP memutuskan ada 16 calon yang kami nyatakan lolos dan akan mengikuti proses pemilihan," ungkap Amir Burhanuddin kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (31/1/2023).



Adapun, lanjut Amir Burhanuddin, dari ke-16 nama tersebut di antaranya adalah Ahmad Riyadh, Ahmad Syauqi Suratno, Andre Rosadi, Doni Setiabudi, Dudi Sutandi, Fary Djami Francis, Gede Widiade, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rachman.

Kemudian ada nama tersohor lainnya yakni Zainudin Amali, Ratu Tisha Destria, Maya Damayanti, Sadikin Aksa, Yesayas Oktavianus, hingga Yunus Nusi. Nantinya, ke-16 nama tersebut sudah dipastikan lolos untuk mengikuti proses pemilihan pada Kongres Luar Biasa (KLB).

"Itu nama-nama calon Waketum PSSI yang kami nyatakan lolos dan akan maju ke proses pemilihan," tambah Amir Burhanuddin.

Sementara itu, KLB PSSI sendiri bakal digelar pada 16 Februari 2023 mendatang untuk menentukan Ketum, Waketum, hingga Exco PSSI periode 2023-2027. Tentunya, hasil kongres tersebut diharapkan dapat mencetak para pemimpin PSSI yang bisa memajukan sepakbola Indonesia.

Sebelumnya, telah diumumkan Calon Ketum PSSI yang lolos verifikasi yaitu ada lima nama. Kelima nama tersebut adalah La Nyalla Mahmud Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemy Francis.

"Dalam proses tersebut sempat terjadi beberapa kali dead lock. Bahkan suatu keputusan terpaksa kami harus ambil keputusan melalui mekanisme voting," cetus Amir Burhanuddin.

"Namun Alhamdulillah, KP dapat menjalankan tugasnya. Hingga pada sore ini kita umumkan daftar nama calon sementara yang dituangkan dalam surat keputusan yang sudah diketahui teman-teman semua," pungkasnya.

Berikut 16 calon Waketum PSSI yang lolos verifikasi:

1. Ahmad Riyadh
2. Ahmad Sauqi Suratno
3. Andre Rosadi
4. Doni Setiabudi
5. Dudi Sutandi
6. DiFary Djami Francis
7. Gede Widiade
8. Hasani Abdulgani
9. Hasnuryadi Sulaiman
10. Juni Rachman
11. Maya Damayanti
12. Ratu Tisha Destria
13. Sadikin Aksa
14. Yesayas Oktavianus
15. Yunus Nusi
16. Zainudin Amali
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2985 seconds (0.1#10.140)