Biodata dan Agama Moses Itauma, Petinju 18 Tahun Calon Perusak Rekor Mike Tyson

Selasa, 31 Januari 2023 - 20:47 WIB
loading...
Biodata dan Agama Moses Itauma, Petinju 18 Tahun Calon Perusak Rekor Mike Tyson
Biodata dan Agama Moses Itauma, Petinju 18 Tahun Calon Perusak Rekor Mike Tyson
A A A
LONDON - Petinju kelas berat, Moses Itauma menjadi perhatian publik di seluruh dunia saat ini. Pasalnya petinju berusia 18 tahun itu hanya membutuhkan 23 detik untuk menumbangkan lawannya dalam debut di ring tinju profesional di kelas berat.

Hal tersebut terjadi, ketika Moses Itauma menghadapi Marcel Bode di OVO Arena, Wembley, London, Minggu 29 Januari 2023. Moses Itauma hanya membutuhkan waktu 23 detik untuk mengalahkan lawannya dalam debut profesionalnya tersebut.



Sementara Moses Itauma digadang-gadang bakal memecahkan rekor yang dipegang oleh legenda tinju, Mike Tyson. Pasalnya, Mike Tyson adalah juara dunia kelas berat termuda di usia 20 tahun, empat bulan, dan 22 hari dan memegang rekor tersebut selama 36 tahun sejak 1986.

Saat ini, Moses Itauma berusia 18 tahun dan diprediksi pada 2025 mendatang bakal memecahkan rekor milik Mike Tyson. Banyak pihak menilai tugas Moses Itauma untuk memecahkan rekor tersebut tidak akan sulit.

Profil Moses Itauma

Moses Itauma merupakan petinju kelahiran Kezmarok, Slovakia pada 28 Desember 2004. Meski lahir di Slovakia, tetapi Moses Itauma memilih untuk menjadi warga negara Inggris.

Sebelum menjalani debut di kelas berat, Moses Itauma memiliki catatan bagus di kelas amatir. Ia meraih emas Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Eropa Junior, sehingga dianggap memiliki prospek bagus di kelas berat.

Meski belum genap 20 tahun, tetapi Moses Itauma memiliki bakat luar biasa yang membuatnya bisa menjalani debut di kelas berat. Ia mengantongi rekor 24 kemenangan tanpa menelan kekalahan di kelas amatir.

Sementara Moses Itauma memiliki kakak yang juga seorang petinju dan lebih dulu melangkah ke kancah pro. Karol Itauma merupakan kakak dari Moses Itauma dan sudah mengantongi rekor sembilan kemenangan serta tujuh KO di kelas berat ringan.

Moses Itauma memeluk agama Kristen dan terlihat dalam bio Instagram pribadinya @m.itauma. Terlihat ia menampilkan ayat Isaiah 54:17 dari Alkitab.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)