Hasil Piala Liga Inggris: Tekuk Southampton di Leg Kedua, Newcastle Tembus Final

Rabu, 01 Februari 2023 - 05:36 WIB
loading...
Hasil Piala Liga Inggris: Tekuk Southampton di Leg Kedua, Newcastle Tembus Final
Newcastle United melangkah ke final Piala Liga Inggris 2022/2023. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Southampton 2-1 pada leg kedua semifinal. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United melangkah ke final Piala Liga Inggris 2022/2023. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Southampton 2-1 pada leg kedua semifinal.

Dengan hasil itu Newcastle United menang agregat 3-1 atas Southampton. Mereka kemungkinan besar akan menghadapi Manchester United di partai puncak.

Partai smeifinal itu berlangsung di St James Park, Newcastle, Inggris pada Rabu (1/2/2023) pukul 03.00 WIB. Seluruh gol pada laga itu tercipta di babak pertama.

Dua gol untuk The Magpies dicetak Sean Longstaff (5’, 21’). Sedangkan, Southampton hanya mampu membalaslewat Che Adams (29’).



Newcastle United langsung tampil menekan pada awal babak pertama. Hasilnya manis, Longstaff (5’) mampu merobek gawang Gavin Bazunu. Tuan rumah unggul 1-0.

Serangan masif Newcastle membuat Southampton kewalahan. Tim tamu kini hanya menunggu peluang untuk melancarkan serangan balik dan menyamakan kedudukan.

Sayang, mereka justru kembali kebobolan. Longstaff (21’) kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal 0-2, The Saints merespons dengan bermain lebih berani dan terbuka. Tidak butuh waktu lama, tim besutan Nathan Jones akhirnya mencetak gol.

Che Adams (30’) berhasil melepaskan tembakan terukur dari jarak jauh untuk memperdaya Nick Pope, kedudukan sementara 1-2.

Setelah gol itu, kedua tim yang menampilkan permainan jual-beli serangan tidak dapat mencetak gol hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Southampton mengawali pertandingan dengan sangat baik. Kerjasama James Ward-Prowse dan Romain Perraud kerap menjadi ancaman serius bagi pertahanan tim asuhan Eddie Howe.

Namun, Newcastle United yang bermain dengan empat bek sukses memutus serangan-serangan Southampton. Memasuki menit ke-70, The Magpies kembali mencoba mendominasi jalannya pertandingan.

Pada akhirnya, Newcastle United sukses mengandaskan Southampton 2-1 di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023.



Susunan Pemain Newcastle United vs Southampton:

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope (GK), Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn, Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Allan Saint-Maximin 61’), Miguel Almiron (Jacob Murphy 61’, Elliot Anderson 90+7')), Callum Wilson (Alexander Isak 61’, Jamaal Lascelles 90+5')), Joelinton.

Pelatih: Eddie Howe

Southampton (5-3-2): Gavin Bazunu (GK), James Bree, Lyanco (Romain Perraud 46’), Jan Bednarek, Mohammed Salisu (Sekou Mara 88’), Kyle Walker-Peters (Samuel Edozie 36’), James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo (Joe Aribo 77’), Carlos Alcaraz (Romeo Lavia 46’), Adam Armstrong, Che Adams.

Pelatih: Nathan Jones
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)