Jorginho Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea dan Gabung Arsenal

Rabu, 01 Februari 2023 - 06:00 WIB
loading...
Jorginho Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea dan Gabung Arsenal
Jorginho resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Arsenal. Dia menyebut pelatih Mikel Arteta menjadi faktor utama kepindahannya ke Emirates Stadium. Foto: Twitter
A A A
LONDON - Jorginho telah resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Arsenal. Gelandang jangkar asal Italia itu menyebut pelatih Mikel Arteta, menjadi faktor utama kepindahannya ke Emirates Stadium.



Pemain berusia 31 tahun itu direkrut Arsenal pada penutupan bursa transfer musim dingin. Jorginho akan memperkuat lini tengah The Gunners hingga Juni 2024 atau dengan kontrak berdurasi 1,5 tahun.

Jorginho diboyong dengan mahar 12 juta poundsterling (Rp221 miliar). Dia jadi rekrutan ketiga Arsenal pada Januari 2023, setelah Leandro Trossard (Brighton & Hove Albion) dan Jakub Kiwior (Spezia).

Jorginho mengaku sempat beberapa kali nyaris pindah ke Arsenal. Dia menilai keberadaan Arteta sangat vital. Sebab, juru taktik asal Spanyol itu sudah beberapa kali ingin memboyongnya ke London Utara.

“Dia memiliki pengaruh yang besar. Karena saya tahu dia beberapa kali berusaha mendatangkan saya sebelumnya. Namun, hal itu tak terjadi karena alasan lain, bukan karena keinginan saya sendiri,” kata Jorginho di laman resmi klub.

Jorginho mengaku tak sabar untuk segera berseragam Arsenal. Dia menyebut proses kepindahannya ini berjalan begitu cepat dan ingin menjalani tantangan baru.

“Saya begitu bersemangat menghadapi tantangan baru ini. Sejujurnya, saya sudah tidak dapat menunggu untuk berada di lapangan," ucapnya.



"Semua terjadi begitu cepat dan saya sedikit terkejut. Tetapi, saya mengambil kesempatan di tantangan yang luar biasa ini,” pungkas Jorginho.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)