Luis Milla Bongkar Kekurangan Persib Bandung usai Libas PSIS Semarang

Rabu, 01 Februari 2023 - 23:59 WIB
loading...
Luis Milla Bongkar Kekurangan Persib Bandung usai Libas PSIS Semarang
Persib Bandung berhasil memangsa PSIS Semarang 3-1 pada laga ke-20 Liga 1 2022/2023. Namun, pelatih Luis Milla malah membongkar kelemahan tim asuhannya. Foto: LIB
A A A
SEMARANG - Persib Bandung berhasil memangsa PSIS Semarang 3-1 pada laga ke-20 Liga 1 2022/2023. Namun, pelatih Luis Milla malah membongkar kelemahan pasukannya selama tampil di stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023).



Pada laga tandang itu, Marc Klok bisa memecah kebuntuan di babak pertama. Kemudian Ciro Alves memperbesar keunggulan Maung Bandung.

Pada babak kedua, meski trio asing PSIS, yakni Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan Vitinho dimainkan, hanya satu gol yang bisa dicetak lewat Marukawa.

Namun 10 menit jelang berakhirnya laga, David da Silva membuat tim tamu menjauh 3-1. Hasil ini memperpanjang tren positif Persib di 13 laga tak terkalahkan.

meski demikian, Milla belum sepenuhnya puas dengan performa persib. Dia merasa pasukannya masih melakukan banyak kesalahan.

“Saya rasa kemenangan ini menjadi kondisi yang normal jika melihat yang terjadi di lapangan. Kami memang bermain bagus di babak pertama, tapi tidak untuk babak kedua," jelasnya.

"Kami banyak kehilangan bola, mereka terlihat nervous dan tidak bisa menguasai permainan,” lanjut Milla, dilaman resmi LIB.

Pelatih asal Spanyol itu menilai pemainnya mengalami penurunan performa pada babak kedua. Itu yang membuat Vitinho dan Marukawa bisa mengacak-acak pertahanan Persib.

Milla menilai Persib seharusnya tidak mengendurkan serangan ketika unggul 2-0. Karena itu dia akan melakukan evaluasi jelang melawan PSS Sleman.



“Kami harus bisa mengevaluasi situasi ini. Saya sangat senang dengan permainan di babak pertama tapi di babak kedua tidak," jelasnya.

"Kami harus melakukan evaluasi hari demi hari agar bisa terus berkembang dan menjadi lebih baik,” tutup Milla.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)