Luncurkan Mobil F1 2023, Haas Ingin Lanjutkan Momentum

Rabu, 01 Februari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Luncurkan Mobil F1 2023, Haas Ingin Lanjutkan Momentum
Haas menjadi tim Formula 1 (F1) pertama yang meluncurkan mobil untuk musim 2023. Prinsipal tim, Gunther Steiner berharap timnya mampu meneruskan momentum. Foto: haasf1team.com
A A A
BANBURY - Haas menjadi tim Formula 1 (F1) pertama yang meluncurkan mobil untuk musim 2023. Prinsipal tim, Gunther Steiner berharap timnya mampu meneruskan momentum pada tahun lalu.



Regulasi baru telah diberlakukan pada F1 2022. Has sempat mencuri perhatian pada awal tahun, dengan performa apik di tangan Kevin Magnussen dan memperoleh poin.

Tim Haas berharap dapat mengulangi catatan itu. Mereka menjadi tim pertama yang memperkenalkan mobil F1 2023, dengan nama Haas VF-23.

Mobil milik Haas sekarang memiliki warna kombinasi putih dan hitam. Steiner berharap tim pimpinannya dapat kembali meneruskan performa seperti tahun lalu, dan meraih banyak poin.

“Kami memiliki sesuatu yang dibangun, menyusul performa tahun lalu. seluruh anggota tim sudah bekerja keras untuk mencapai titik ini,” kata Steiner di laman resmi tim.

Haas melakukan sedikit perubahan pada susunan pembalap. Mereka menggantikan Mick Schumacher dengan Nico Hulkenberg, untuk mendampingi Magnussen.

Walau sudah beberapa tahun tidak berada di F1, Hulkenberg dikenal sebagai pembalap yang cukup konsisten. Ini sebabnya Steiner yakin kedua pembalapnya mampu membawa pulang banyak poin.

“Kevin dan Nico adalah dua pembalap bertalenta yang terbukti mampu menghasilkan poin saat berada di balik kemudi. Saya tidak sabar menantikan musim berjalan,” ujarnya.



Uji coba mobil F1 2023 rencananya bakal berlangsung pada 23-25 Februari 2023. Tempatnya di Sirkuit Bahrain.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)