Barito Putera Terpuruk, Rodney Goncalves Siap Tanggung Jawab

Kamis, 02 Februari 2023 - 11:03 WIB
loading...
Barito Putera Terpuruk, Rodney Goncalves Siap Tanggung Jawab
Barito Putera menelan kekalahan saat menjamu PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Hasil ini membuat mereka belum beranjak dari dasar klasemen. Foto: LIB
A A A
BANJAR - Barito Putera menelan kekalahan saat menjamu PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Hasil ini membuat mereka belum beranjak dari dasar klasemen.



Bermain di hadapan pendukung sendiri, Barito Putera takluk 1-2 di Stadion Demang Lehman, Selasa (31/1/2023). Ini melanjutkan catatan buruk mereka di Liga 1 musim ini.

Laskar Antasari masih menempati posisi ke-18 di klasemen sementara dengan 16 poin dari 20 laga. Mereka barus mencatat tiga kemenangan, tujuh imbang dan 10 kekalahan.

Menanggapi hasil buruk Barito Putera, pelatih Rodney Goncalves mengaku siap bertanggung jawab.
“Memang sangat sulit menerima kekalahan di kandang sendiri,” ujarnya.

Goncalves berharap kekalahan dari PSS Sleman menjadi pelajaran berharga bagi para pemain Barito Putera. Tujuannya agar bisa tampil lebih baik di laga berikutnya.

“Saya harap, hasil ini menjadi pembelajaran untuk kami dan semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” harap juru taktik asal Brasil itu, dilaman resmi LIB.

Dia mengakui bahwa PSS Sleman secara organisasi permainan tampil lebih baik dibandingkan Barito Putera. Ini harus menjadi perhatian.

“Ini jadi pembelajaran bagi kita. Bukan karena organisasi permainan kita yang tidak baik tetapi PSS Sleman yang memang bermain sangat baik,” ungkap Goncalves.

“Kita banyak menganalisa pertandingan kita, beberapa pertandingan sudah membaik. Tekanan pasti ada tapi itu tidak masalah tapi pemain kita banyak pemain muda jadi mereka banyak bereaksi berbeda,” sambungnya.

Goncalves menegaskan segera melakukan evaluasi tim untuk menghadapi laga yang lebih sulit. Sebab, dua tim papan atas, yakni Bali United FC dan PSM Makassar sudah menanti.



“Ke depan kita akan memperbaiki permainan kita walau kita tahu dua pertandingan ke depan merupakan pertandingan berat,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)