Aneh! Shin Tae-yong Nggak Tahu Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Rabu, 01 Februari 2023 - 13:08 WIB
loading...
Aneh! Shin Tae-yong Nggak Tahu Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023
Shin Tae-yong kabarnya tidak tahu kalau Indra Sjafri ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong kabarnya tidak tahu kalau Indra Sjafri ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023. PSSI belum mengomunikasikan pengangkatan Direktur Teknik (Dirtek) itu sebagai arsitek Garuda Muda.



Witan Sulaeman dkk akan kembali merasakan sentuhan Indra Sjafri pada SEA Games 2023. Indra merupakan pelatih yang sebelumnya akrab menyumbang medali untuk Timnas kelompok umur.

Ini dilakukan karena Shin akan difokuskan pada Piala Asia dan Dunia U-20 2023. Namun, Shin tidak tahu menahu soal keputusan itu.

Itu disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Menurutnya, penunjukan Indra juga bukan rekomendasi dari pelatih asal Korea Selatan itu.

"Tidak (bukan permintaan Shin Tae-yong), ada program Kemenpora dan KOI, untuk pelaksanaan SEA Games, PSSI memutuskan memilih Indra Sjafri sebagai pelatih SEA Games." kata Yunus.

"Belum ada (komunikasi dengan Shin Tae-yong), Shin Tae-yong juga baru (sampai) di Sultan," lanjutnya, kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Mabes Polri, Rabu (1/2/2023).

Yunus membeberkan alasan PSSI menunjuk Indra. Disebutkan pengalaman dan keberhasilannya menyumbang medali untuk Timnas kelompok umur menjadi pertimbangan PSSI untuk menunjuk Indra.



"Pertama kami sampaikan juga, mantan pelatih SEA Games di Manila, mendapatkan perak, kedua dia sudah tahu karakter anak-anak," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)