Hasil Thailand Masters 2023: Zacha/Bela Melaju, Putri KW Tersisih

Rabu, 01 Februari 2023 - 13:24 WIB
loading...
Hasil Thailand Masters 2023: Zacha/Bela Melaju, Putri KW Tersisih
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berhasil melaju ke babak 16 besar Thailand Masters 2023. Foto: Twitter
A A A
BANGKOK - Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berhasil melaju ke babak 16 besar Thailand Masters 2023. Namun, Putri Kusuma Wardani harus mengepak koper lebih cepat.



Zacha/Bela menyingkirkan wakil tuan rumah, Vichayapong Kanjanakeereewong/Nattamon Laisuan di laga pertama. Ganda campuran Indonesia itu menang 21-12 dan 21-15.

Sedangkan Putri harus mengakui tunggal putri Amerika Serikat (AS), Beiwen Zhang. Sempat unggul jauh di gim kedua, dia kalah tetap kalah 12-21 dan 15-21.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand Rabu (1/2/2023) pagi, Zacha/Bela mampu merebut enam angka beruntun lebih dulu. Itu membuat mereka percaya diri menempuh gim pertama.

Kemudian empat angka beruntun mereka ciptakan untuk membuat keunggulan 10-2. Sergapan-sergapan cepat di depan net membuat Zacha/Bela bisa mencapai poin ini dengan cepat.

Vichayapong/Nattamon sempat menipiskan kedudukan menjadi 9-12. Namun setelahnya Zacha/Bela bisa menciptakan tiga angka beruntun dan empat angka setelahnya untuk menciptakan keunggulan 19-10.

Tak butuh waktu lama bagi Zacha/Bela untuk mengamankan gim pertama. Dua poin tambahan mereka membuat kemenangan dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Zacha/Bela mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Lawannya kerap terkecoh dengan smash-smash menyilang dari Lisa.

Di sisi lain, Vichayapong/Nattamon kerap melakukan kesalahan sendiri dengan pengembalian bolanya menyentuh net. Zacha/Bela pun bisa melaju hingga keunggulan tiga angka.

Melaju ke pasca interval, kedua pasangan bermain ketat. Namun Zacha/Bela masih punya modal keunggulan besar hingga tak bisa terkejar.

Di poin-poin kritis, Zacha/Bela hampir saja terkejar. Untungnya, mereka bisa menjaga momentum hingga memenangkan laga dengan skor 21-15

Sementara Putri mendapat perlawanan sengit di awal gim pertama. Kedua pemain saling berbalas angka hingga skor 3-3.

Tapi setelah itu, Putri seperti kehilangan kendali permainan. Dia kerap melakukan kesalahan sendiri. Tak tanggung-tanggung, dia kemasukan hingga 9 angka beruntun dan tertinggal 3-11.

Dari poin itu, Putri kesulitan melancarkan permainan sesuai yang diharapkan. Dia beberapa kali mampu memasukkan poin, namun dari sana juga dia kemasukkan poin beruntun.

Tak butuh waktu lama bagi Zhang untuk memenangkan gim pertama. Hanya butuh 11 menit untuk dia unggul besar dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Putri sejatinya bisa bersaing di awal. Bahkan dia bisa menciptakan tiga angka beruntun untuk unggul 7-4.

Selanjutnya, Putri bahkan bisa unggul lebih jauh hingga skor 11-5. Namun, setelahnya dia kembali kehilangan permainannya.

Putri langsung kemasukkan enam angka beruntun hingga disamakan menjadi 12-12. Dia bisa memberi perlawanan untuk tetap memasukkan angka hingga poin 15.



Tapi, putri kesulitan di poin-poin kritis hingga akhirnya kemasukan delapan poin beruntun. Alhasil, lawan berhasil menang 21-15 di gim kedua.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)