3 Pemain Timnas Indonesia yang Pulang Kampung usai Berkarier di Luar Negeri

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:00 WIB
loading...
3 Pemain Timnas Indonesia yang Pulang Kampung usai Berkarier di Luar Negeri
Egy Maulana (tengah) termasuk dalam 3 Pemain Timnas Indonesia yang Pulang Kampung usai Berkarier di Luar Negeri. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pemain-pemain lokal yang berkarier di luar negeri saat ini banyak yang memutuskan kembali berkiprah di Tanah Air. Di antaranya sempat tampil cemerlang di Eropa.



Berikut ini dirangkum tiga nama pemain lokal yang kembali ke kompetisi di Indonesia setelah berkiprah di luar negeri. Kehadiran pemain itu sebenarnya memberikan warna buat kompetisi di Indonesia.

1. Witan Sualeman
3 Pemain Timnas Indonesia yang Pulang Kampung usai Berkarier di Luar Negeri

Witan Sulaeman kini memilih berkiprah bersama Persija Jakarta setelah berkarier di Eropa. Dikabarkan, dia ingin dekat dengan keluarga menjadi pertimbangannya.

Pemain Timnas Indonesia itu memulai karier di Eropa pada 2020 saat membela Radnik Surdulica. Di sana dia mendapatkan dua kesempatan dua kali berlaga dengan 71 menit bermain.

Setahun kemudian, Witan bergabung ke klub Polandia, Lechia Gdańsk. Akan tetapi, baru setengah musim dan belum tampil, Witan dipinjamkan ke klub asal Slovakia, FK Senica.

Petualangan Witan belum berhenti, selanjutnya memutuskan pindah ke ke klub Slovakia lainnya, yaitu AS Trencin. Di sana dia mendapkan kesempatan bermain bermain cukup lumayan.

Dia bermain sebanyak 14 kali dengan catatan empat gol dalam 458 menit bermain. Pada akhirnya, Witan kembali ke Indonesia dan membela Persija.

2. Egy Maulana Vikri
3 Pemain Timnas Indonesia yang Pulang Kampung usai Berkarier di Luar Negeri

Egy Maulana kini membela Dewa United setelah melanglang buana di Eropa. Tim itu dia pilih sebagai tempat kembali mengasah kemampuannya karena tidak punya pelabuhan di Eropa.

Pemain itu memulai karier di Eropa pasa 2018 di klub Liga Polandia, Lechia Gdansk. Tiga tahun disana, Egy lalu melanjutkan karier ke negara Eropa lainnya yaitu Slovakia, yakni FK Senica pasa 2021.

Selanjutnya, Egy pindah ke klub Serbia lainnya, Zlate Moravce pada tahun 2022. Setelah itu Egy barulah resmi menjadi bagian Dewa United FC.

3. Syahrian Abimanyu
3 Pemain Timnas Indonesia yang Pulang Kampung usai Berkarier di Luar Negeri

Syahrian Abimanyu kini membela Persija Jakarta setelah ditebus dari Johor Darul Takzim. Dia kembali berkiprah di Indonesia pada 2022.

Sebenarnya, Abi sapaan akrabnya sempat bergabung bersama Levante UD pada tahun 2016 di Liga Spanyol. Namun, tahun berikutnya dia kembali ke Indonesia dan membela Persija.

Satu musim di Persija, Syahrian Abimanyu merapat ke Sriwijaya FC pada 2017 dan sampai 2019. Selanjutnya, dia merapat ke Madura United dari 2019-2020 dan memutuskan hengkang ke Liga Malaysia bersama Johor Darul Takzim.

Syahrian Abimanyu di sana sempat dipinjamkan ke klub Newcastle di Liga Australia. Setelah itu, dia baru memperkuat Persija Jakarta pada tahun 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)