Edgar Berlanga Ceraikan Top Rank: Mereka Memperlambat Aku

Kamis, 02 Februari 2023 - 11:12 WIB
loading...
Edgar Berlanga Ceraikan Top Rank: Mereka Memperlambat Aku
Edgar Berlanga Ceraikan Top Rank: Mereka Memperlambat Aku/BoxinG Scene
A A A
Petinju raja KO Edgar Berlanga ceraikan Top Rank pada bulan Januari lalu karena perbedaan pendapat terkait bagaimana petinju kelas menengah super ini ingin mengembangkan kariernya. Edgar Berlanga, yang kini berusia 25 tahun, merupakan seorang free agent tak terbatas dengan rekor ring (20-0, 16 KO), menerima tawaran dari empat petinju yang termasuk di dalamnya adalah Al Haymon, Floyd Mayweather Jr, Oscar De La Hoya dan Eddie Hearn.

Manajer Berlanga, Keith Connolly, akan ditugaskan untuk memberikan paket yang paling menjanjikan kepada kliennya. Connolly adalah Manajer Terbaik Tahun 2019 versi Asosiasi Penulis Tinju Amerika. Connolly berperan penting dalam memandu karier Daniel Jacobs dan Sergiy Derevyanchenko serta membawa para petinjunya ke dalam pertarungan besar dan bayaran tinggi - sebuah kombinasi yang juga ingin dicapai oleh Berlanga.



"[Top Rank] mencoba memperlambat saya. Saya hanya ingin terus bertumbuh sebagai petarung. Saya merasa bahwa saya bukanlah petarung pendukung utama. Saya menjual habis Teater Hulu [di New York]. Saya melakukan banyak hal luar biasa dari posisi teratas, bahkan tidak berada dalam kondisi terbaik saya karena cedera bisep yang sobek tahun lalu, dan saya kembali dengan cepat dan bertarung dalam laga yang lebih besar sebagai laga utama di bawah sorotan lampu yang terang," ujar Berlanga kepada pembawa acara Akin Reyes dan Barak Bess dalam acara "The DAZN Boxing Show."

Berlanga yang merupakan petinju kelas menengah super mengatakan bahwa keretakan hubungan dengan Top Rank mulai muncul setelah pertarungan terakhirnya pada bulan Juni, sebuah kemenangan angka mutlak dalam 10 ronde melawan petinju asal Roamer, Alexis Angulo. Sukses tersebut merupakan kemenangan keempat petinju kelahiran Brooklyn ini secara beruntun melalui keputusan mutlak setelah mencetak 16 kemenangan KO beruntun di awal kariernya.

Meskipun Bob Arum dan Top Rank memiliki filosofi yang berbeda tentang bagaimana ia berkembang, Berlanga tetap bersikap baik setelah perpisahan itu. "Saya selalu memberikan penghormatan kepada mereka. Pada akhirnya, ini adalah bisnis. Anda melanjutkan hidup. Saya tidak merasa terpukul. Kami hanya berpisah. Ada banyak perbedaan pendapat yang terjadi," kata Berlanga.

"Saat ini bagi saya, ini adalah tentang warisan, dan juga uang. Anda menggabungkan semuanya. Saya tidak menghindar. Saya berasal dari parit. Saya berasal dari proyek-proyek. Saya anak yang berasal dari lumpur. Aku tidak merunduk pada siapa pun. Jika kita harus bertarung, kita harus bertarung. Namun pada akhirnya, itu harus masuk akal. Kami menginginkan laga yang jauh lebih besar. Saya ingin melawan seseorang yang berada di atas level [Jesse Hart].''



Edgar Berlanga mengatakan bahwa ia akan menerima pertarungan melawan Hart dalam sekejap jika ia dijamin akan mendapatkan bayaran yang lebih baik. "Seorang pria seperti John Ryder. Ia menginginkan pertarungan itu. Ia memiliki London. Saya memiliki Puerto Rico. Dia berada dalam posisi di mana dia bisa bertarung dengan Saul Canelo [Alvarez], dan jika saya mengalahkannya, itu mungkin bisa mengarah pada pertandingan dengan Canelo juga," kata Berlanga.

"Saya memiliki seluruh negara di belakang saya. Saya melihatnya seperti seorang pebisnis. Sama seperti Canelo, Floyd [Mayweather], dan [Oscar] De La Hoya. Anda mencari pertarungan besar dan menghasilkan uang."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)