Profil KMSK Deinze, Klub Marselino Ferdinan yang Doyan Pemain Asia

Kamis, 02 Februari 2023 - 06:39 WIB
loading...
Profil KMSK Deinze, Klub Marselino Ferdinan yang Doyan Pemain Asia
Marselino Ferdinan memulai petualangannya di Eropa setelah sepakat bergabung bersama KMSK Deinze dan dia akan menetap di sana hingga 30 Juni 2024 / Foto: Kolase Instagram Marselino Ferdinand (marselinoferdinan10) dan KMSK Deinze (@kmskdeinze)
A A A
JAKARTA - Marselino Ferdinan memulai petualangannya di Eropa setelah sepakat bergabung bersama KMSK Deinze dan dia akan menetap di sana hingga 30 Juni 2024. Lantas seperti apa profil klub asal Belgia itu yang membuat mantan pemain Persebaya Surabaya memutuskan untuk meninggalkan Tanah Air?

Saat ini KMSK Deinze berkompetisi di kasta kedua Liga Belgia (Challenger Pro League). Ini merupakan musim ketiga di kasta kedua Liga Belgia.

Melihat statistik Deinze di musim ini kurang begitu memuaskan. Penampilan klub berjuluk Oranye Hitam hanya merebut delapan kali menang, tiga seri, dan sembilan kalah.

BACA JUGA: Selamat! Marselino Ferdinan Gabung Klub Liga Belgia KMSK Deinze

Hasil minor itu membuat Deinze terdampar di urutan kedelapan dengan raihan 27 poin. Tim besutan Antonio Calderon itu tertinggal 13 angka dari RWDM yang sejauh ini memuncaki klasemen sementara Challenger Pro League.

Kedatangan Marselino diharapkan mampu memberikan kontribusi besar untuk klub barunya tersebut. Terlebih, pemain berusia 18 tahun itu bukan satu-satunya pemain Asia yang merumput bersama Oranye Hitam.

BACA JUGA: Marselino Ferdinan Pindah ke KMSK Deinze, Persebaya: PSSI Jangan Ganggu dengan Undangan TC!

KMSK Deinze saat ini dihuni Ilhan Fandi (Singapura) yang berposisi sebagai penyerang dan Yuta Miyamoto (Jepang) sebagai kiper. Diharapkan kehadiran dua pemain Asia itu dapat membantu proses adaptasi Marselino.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2896 seconds (0.1#10.140)