Persebaya Ogah Transfer Pemain ke Klub Asia Tenggara, Aji Santoso: Kalau Eropa Oke Lah

Jum'at, 03 Februari 2023 - 12:01 WIB
loading...
Persebaya Ogah Transfer Pemain ke Klub Asia Tenggara, Aji Santoso: Kalau Eropa Oke Lah
Marselino Ferdinan, pemain yang dilepas Persebaya Surabaya ke klub Belgia, KMSK Deinze. Foto: Instagram
A A A
GRESIK - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sangat terbuka jika ada klub luar negeri yang tertarik mendatangkan pemainnya. Namun Aji hanya mengizinkan ke klub Eropa, Jepang dan Korea Selatan, dirinya tidak akan melepas pemain ke klub Asia Tenggara.

Bintang muda Persebaya, Marselino Ferdinan sudah resmi bergabung bersama klub Belgia, KMSK Deinze. Marsel -sapaan akrabnya- dikontrak hingga musim panas 2024 mendatang.



Sebelum ke Belgia, punggawa Timnas Indonesia U-20 itu sempat dirumorkan diminati klub asal Thailand, Port FC. Sekadar informasi, Port FC adalah klub milik manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang.

Aji kemudian angkat suara soal hal tersebut. Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa pemain Persebaya bebas berkarier di luar negeri, asalkan tidak boleh di negara Asia Tenggara.

“Saya support karena main di luar negeri itu saya yakin impian setiap pemain, jadi kalau ada (pemain Persebaya) yang diincar saya berharap, kalau untuk kemajuan karier pemain, saya pasti akan support,” kata Aji pada konferensi pers, Kamis (2/2/2023).

“Saya usul manajemen bahwa untuk memberi support, seperti Marsel, seumpamanya ada (Rizky) Ridho, banyak kesempatan pemain, tapi kalau menurut saya jangan main di Asia Tenggara, kalau Asia Tenggara mungkin gak akan dikasih,” tambahnya.

Aji hanya mengizinkan pemainnya hengkang ke negara yang sepak bolanya maju. Sebab menurutnya, sama saja bohong jika pemainnya ke luar negeri tapi hanya di Asia Tenggara.

Aji beralasan bahwa sepak bola Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan negara-negara Asia Tenggara lain. Oleh sebab itu, Persebaya tidak akan menolak mentah-mentah jika ada klub Asia Tenggara yang meminati pemainnya.

“Tapi kalau ke Eropa, Jepang dan Korea Selatan, oke kami akan beri kesempatan, tapi kalau untuk Asia Tenggara, Indonesia gak kalah lah, kompetisi, finansial gak kalah, jadi kalau Asia Tenggara mungkin di Indonesia saja,” tutur Aji.

“Toh Persebaya juga menurut saya tim yang cukup bagus, organisasinya cukup bagus, organisasinya sesuai rencana, jadi menurut saya tetap di Persebaya kalau hanya untuk Asia Tenggara,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)