Bobot Emanuel Navarrete Lebih Berat, Liam Wilson di Bawah Batas

Jum'at, 03 Februari 2023 - 11:49 WIB
loading...
Bobot Emanuel Navarrete Lebih Berat, Liam Wilson di Bawah Batas
Bobot Emanuele Navarrete Lebih Berat, Liam Wilson di Bawah Batas/Boxing Scene
A A A
Bobot Emanuel Navarrete lebih berat dibandingkan Liam Wilson menjelang pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas bulu super WBO yang akan berlangsung hari ini. Petinju Meksiko berusia 28 tahun ini terlihat nyaman saat penimbangan berat badan pada hari Kamis, menjelang upayanya untuk menjadi pemegang gelar di tiga divisi.

Navarrete memiliki berat badan 58,6 kg kilogram untuk pertarungan dua belas ronde yang dijadwalkan melawan Liam Wilson dari Australia, yang memiliki berat badan di bawah batas 57,2 kilogram untuk debutnya di AS. Keduanya akan bertemu untuk memperebutkan gelar lowong kelas ringan junior WBO pada hari Jumat ini, dalam sebuah tayangan utama ESPN tripleheader yang dimulai pada pukul 22:00 WIB dari Desert Diamond Arena, Glendale, Arizona.



Emanuel Navarrete yang memiliki rekor (36-1, 30 KO) terlihat lebih segar dibandingkan saat ia harus menimbang berat badan untuk sebuah laga. Pemegang gelar juara dunia dua divisi dan pemegang gelar juara WBO kelas bulu ini membutuhkan dua kali percobaan untuk mencapai berat badan yang ditentukan untuk mempertahankan gelarnya pada tanggal 20 Agustus melawan rekan senegaranya, Eduardo Baez.

Navarrete terlihat sama lambannya selama lima ronde sebelum ia membalikkan keadaan dan menutup laga dengan sebuah KO pada ronde keenam untuk mempertahankan gelar WBO kelas berat badan 57,1 kg untuk ketiga kalinya dan membawa rekornya menjadi 10-0 dalam perebutan gelar. Liam Wilson (11-1, 7 KO) memasuki laga perebutan gelar pertama dalam kariernya, yang juga menandai laga profesional pertamanya di luar Australia.

Petinju berusia 26 tahun ini membalas kekalahan satu-satunya dalam kariernya dua tahun lalu, dengan mencetak KO pada ronde kedua atas Joe Naynoy sebagai bagian dari dua kemenangan beruntun yang diraihnya. Dia dijadwalkan untuk menghadapi petinju Inggris, Archie Sharp, dalam ajang yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 28 Januari di Las Vegas, sebelum ia menggantikan Oscar Valdez (30-1, 22 KO) yang mengalami cedera pada laga utama hari Jumat.



Laga pendukung utama ini mempertemukan penantang tak terkalahkan di kelas welter junior, Arnold Barboza Jr (27-0, 10 KO), melawan mantan pemegang gelar juara dua divisi, Jose Pedraza (29-4-1, 14KO), dalam sebuah pertandingan yang dijadwalkan berlangsung selama sepuluh ronde. Barboza yang berasal dari Los Angeles memiliki berat badan 139,2 kg dalam pertarungan pertamanya sejak kemenangan angka mutlak selama sepuluh ronde atas Danielto Zorrilla dalam pertarungan antara dua petinju tak terkalahkan pada 15 Juli lalu di Temecula, California.

Pedraza memiliki berat badan 62,9 kg kilogram untuk pertarungan yang berlangsung kurang dari dua bulan setelah sebuah kesempatan emas yang terlewatkan. Mantan pemegang gelar juara kelas ringan dan ringan junior dari Cidra, Puerto Rico ini dijadwalkan untuk menghadapi mantan juara kelas ringan bersatu Teofimo Lopez pada 10 Desember lalu di Madison Square Garden, New York. Namun, ia jatuh sakit dan mengundurkan diri, membuatnya tidak naik ring sejak hasil imbang 10 ronde melawan Richard Commey pada 27 Agustus lalu di Tulsa, Oklahoma.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)