Nyaman dengan Motor Baru, Pol Espargaro Ingin Kompetitif Sejak Awal MotoGP 2023

Sabtu, 04 Februari 2023 - 02:00 WIB
loading...
Nyaman dengan Motor Baru, Pol Espargaro Ingin Kompetitif Sejak Awal MotoGP 2023
Pol Espargaro merasa sudah nyaman dengan motor RC16 untuk MotoGP 2023. Pembalap GASGAS Tech3 itu bertekad untuk tampil kompetitif sejak awal musim. Foto: motogp.com
A A A
GRANOLLERS - Pol Espargaro merasa sudah nyaman dengan motor RC16 untuk MotoGP 2023. Pembalap GASGAS Tech3 itu bertekad untuk tampil kompetitif sejak awal musim.



Pol menyebut tidak ada masalah dengan motor barunya. Sebab, rasanya tak terlalu berbeda dengan saat terakhir mengendarainya tiga tahun lalu.

Pol meninggalkan KTM Red Bull pada akhir musim MotoGP 2020 setelah finis di peringkat lima pada akhir musim.

Namun, performanya menurun drastis ketika pindah ke Honda. Selama dua musim terakhir, dia hanya finis di urutan 12 (2021) dan 16 (2022).

Pembalap asal Spanyol itu memutuskan untuk kembali ke tim lamanya. Kali ini dia berseragam tim debutan MotoGP 2023, yakni GASGAS yang masih satu naungan dengan KTM dalam Pierer Mobility AG.

Setelah mencicipi RC16 versi terbaru dalam tes akhir musim di Valencia tahun lalu, rider berusia 31 tahun itu merasa nyaman dengan kuda besi baru rasa lamanya itu.

Menurutnya, walau sudah mendapatkan peningkatan lewat perangkat baru, rasanya tak jauh berbeda dengan saat terakhir kali ditungganginya pada 2020.

“Saat saya mengendarai motor ini lagi, saya selalu ragu apakah motor atau ide di baliknya telah banyak berubah sejak terakhir kali saya menungganginya," jelasnya.

"Tapi, akhirnya itu sangat mirip dengan motor yang saya miliki sebelum saya meninggalkan KTM. Ada beberapa detail dan perangkat baru, tapi saya cukup nyaman dengan semuanya untuk saat ini,” lanjunya dilansir dari Speedweek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)