Jalankan Program Pembinaan Atlet, POBSI Kalbar Gelar Borneo 9 Ball Open

Jum'at, 03 Februari 2023 - 16:24 WIB
loading...
Jalankan Program Pembinaan Atlet, POBSI Kalbar Gelar Borneo 9 Ball Open
Penprov POBSI Kalimantan Barat bersama Bacoot Pool & Cafe dan Carabao Billiards Indonesia, berencana menggelar kompetisi biliar berskala internasional bertajuk Borneo 9 Ball Open yang berlangsung pada 6-11 Februari 2023 / Foto: MNC Media
A A A
PONTIANAK - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Penprov POBSI ) Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Bacoot Pool & Cafe dan Carabao Billiards Indonesia, berencana menggelar kompetisi biliar berskala internasional bertajuk "Borneo 9 Ball Open" yang berlangsung pada 6-11 Februari 2023 di Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat. Pagelaran dengan total hadiah ratusan juta tersebut, merupakan kompetisi yang terbuka untuk seluruh atlet nasional maupun mancanegara.

Tujuannya memfasilitasi para atlet untuk berlaga dan mengasah kemampuannya di kompetisi. "Kegiatan ini ditujukan untuk lebih memberikan kompetisi yang lebih banyak, agar menghasilkan semakin banyaknya atlit biliar yang bisa mengharumkan nama Indonesia di internasional kedepannya" tutur Ketua Umum POBSI Kalbar, Muhamad Kurniawan Candra, Jumat (3/2/2023).

BACA JUGA: Hasil Thailand Masters 2023: Dua Ganda Campuran Indonesia Rontok di Perempat Final

Pria yang disapa akrab Candra tersebut juga menambahkan bahwa turnamen open international ini, merupakan turnamen kedua yang pernah diselenggarakan Pengprov POBSI Kalbar, sehingga dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung agar kompetisi ini dapat berkelanjutan kedepannya. "kami selaku pengprov sangat mendukung dan memberikan apresiasi serta sangat berharap agar turnamen ini dapat diselenggarakan secara periodik, apalagi kegiatan ini telah kita ajukan sebagai salah satu kompetisi untuk poin rangking nasional serta kejayaan biliar di kancah internasional", tambahnya.

Sebagai informasi, kompetisi ini akan dibagi menjadi 2 bagian, yaitu sesi kualifikasi pertama dengan kuota 96 orang yang bertanding pada hari ke 1-3 untuk memperebutkan 48 slot peserta. kemudian sesi kedua pada hari keempat, akan mempertandingan peserta yang lolos pada sesi pertama dan 16 peserta yang masuk dari golden tiket, setelah itu mereka akan bertanding hingga babak final pada hari ke 6 di tanggal 11 Februari mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2955 seconds (0.1#10.140)