Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr, Gelar Juara Siapa yang Lebih Mentereng?

Jum'at, 03 Februari 2023 - 22:00 WIB
loading...
Mike Tyson dan Floyd Mayweather Jr, Gelar Juara Siapa yang Lebih Mentereng?
Hubungan Mike Tyson dan Floyd Mayweather diketahui tak akur sejak 2001. Tapi topik yang dibahas pada artikel ini bukan terkait mengenai permusuhan dua petinju tersebut. Tapi lebih kepada perbandingan gelar yang diraih kedua petinju / Foto: Grunge
A A A
Mike Tyson merupakan salah satu petinju yang paling menakutkan di dunia sejak ia memulai kariernya pada 1980-an. Namun petinju yang dikenal dengan julukan Si Leher Beton itu tidak dapat menakut-nakuti Floyd Mayweather Jr .

Mike Tyson dan Mayweather Jr memiliki hubungan yang kurang baik dalam dua dekade ini. Mike Tyson dan Mayweather diketahui beberapa kali saling lempar sindiran.

Perseteruan Mike Tyson dan Floyd Mayweather bermula pada 2001. Saat itu, perusahaan milik Mayweather yang bernama The Money diyakini sebagai dalang di balik penangkapan Mike Tyson di rumahnya. Sejak saat itulah hubungan keduanya memanas.

BACA JUGA: Biodata dan Agama 3 Anak Laki-Laki Mike Tyson, Salah Satunya Doyan Hidup Mewah

Tapi topik yang dibahas pada artikel ini bukan terkait mengenai permusuhan dua petinju tersebut. Tapi lebih kepada perbandingan gelar yang diraih Mike Tyson dan Floyd Mayweather .

Mike Tyson memulai karier profesionalnya pada Maret 1985. Setahun kemudian, dia berhasil memenangkan gelar juara dunia pertamanya.

Saat memenangkan gelar pertamanya, Mike Tyson baru berusia 20 tahun dan mencatatkan rekor sebagai peraih gelar juara kelas berat termuda dalam sejarah. Sepanjang kariernya, dia telah mengantongi enam gelar juara kelas berat, seperti World Boxing Council (WBC), World Boxing Association (WBA), dan International Boxing Federation (IBF).

BACA JUGA: 10 Quotes Terbaik Muhammad Ali, Nomor 7 Menjadi Terhebat dari yang Terhebat

Total, Mike Tyson sudah menjalani pertarungan sebanyak 58 kali. Dengan rincian, 50 menang (44 KO), enam kalah, dan 2 (No contests). Sedangkan Floyd Mayweather memulai karier profesionalnya pada 31 Maret 2005 di kelas bulu. Ia langsung memenangi 16 pertandingan beruntun sejak awal debutnya.

Saat ini, ia telah mengantongi 15 gelar juara dunia. Sepanjang kariernya, Mayweather Jr sempat berpindah dari kelas bulu menjadi kelas menengah. Ia berhasil menjuarai beberapa pertarungan seperti The Ring, The Lineal Championship, WBA, dan WBC. Ia mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 50 pertandingan (50 menang dan 27 KO).

(MG/Ari Achmad Dhani)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)