Daftar Pemain Indonesia di All England 2023: Praveen/Melati Masuk Draft Utama

Jum'at, 03 Februari 2023 - 22:30 WIB
loading...
Daftar Pemain Indonesia di All England 2023: Praveen/Melati Masuk Draft Utama
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva masuk daftar utama di All England 2023/Foto/Instagram
A A A
BIRMINGHAM - Badminton World Federation ( BWF ) telah merilis daftar nama pebulu tangkis yang turun di All England 2023 , Jumat (3/2/2023). Ganda campuran juara edisi 2020, Praveen Jordan / Melati Daeva , masuk daftar utama meski rankingnya sempat merosot setelah absen beberapa bulan karena cedera.

Peringkat Praveen/Melati di ranking BWF turun hingga posisi 45. Namun mereka tetap bisa masuk sebagai daftar utama turnamen bulu tangkis tertua itu karena mendapatkan perlindungan ranking selama 6 bulan terhitung sejak Agustus lalu.



Ini tentu menjadi peluang Praveen/Melati untuk kembali menjadi yang terbaik di event yang digelar di Arena Birmingham, 14-19 Maret 2023.

Di ganda campuran, Indonesia juga diwakili pasangan non-pelatnas lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Diikuti dua pasangan Pelatnas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Sementara Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berada dalam daftar reserve (cadangan).



Sama halnya di sektor tunggal putri, di mana Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya pemain yang ada di daftar utama. Sementara Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi menempati daftar reserve.

Sementara di sektor tunggal putra, keempat pemain andalan Indonesia dipastikan tampil. Mereka adalah unggulan 2 dan 3, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Di sektor ganda putra, enam pasangan Indonesia sudah dipastikan masuk daftar utama. Dimulai dari sang unggulan pertama Fajar Alfian/Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara di sektor ganda putri hanya ditempati dua pasangan. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)