John Ryder Lawan Ideal Saul Canelo Alvarez Juara Tak Terbantahkan

Sabtu, 04 Februari 2023 - 05:51 WIB
loading...
John Ryder Lawan Ideal Saul Canelo Alvarez Juara Tak Terbantahkan
John Ryder Lawan Ideal Saul Canelo Alvarez Juara Tak Terbantahkan/Mirror
A A A
Saul Canelo Alvarez mungkin akan kembali bertarung di negara asalnya, Meksiko, pada 6 Mei 2023, dengan lawan yang diprediksi adalah John Ryder menurut promotor Eddie Hearn. Menurut Eddie Hearn, juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan ini ingin bertarung di Meksiko untuk pertama kalinya setelah lebih dari 11 tahun.



Hearn membahas pertarungan berikutnya bagi Saul Canelo Alvarez (58-2-2, 39 KO) sebelum konferensi pers di Madison Square Garden untuk mempromosikan pertandingan Amanda Serrano vs Erika Cruz dari Matchroom Boxing pada Sabtu malam di MSG's Hulu Theater. "Canelo sangat ingin bertarung di Meksiko," ujar Hearn.

"Sekali lagi, setiap kali Anda melakukan langkah itu, Anda harus menerima kenyataan bahwa Anda akan menghasilkan lebih sedikit uang. Namun sekali lagi, ia melakukannya dengan baik. Dan dia masih akan menghasilkan banyak uang untuk bertarung di Meksiko. Saya rasa ia ingin membawa pertarungan ini ke hadapan para penonton, dan Ryder dapat menjadi pasangan yang tepat untuk itu."

John Ryder yang berasal dari London memiliki rekor (32-5, 18 KO), memenangkan gelar kelas menengah super interim WBO pada pertarungan terakhirnya. Sebuah kemenangan KO teknikal pada ronde kelima atas petinju Inggris, Zach Parker (22-1, 16 KO), pada tanggal 26 November lalu di O2 Arena, London. Dengan mengalahkan Parker, Ryder, 34 tahun, menjadi penantang wajib untuk salah satu dari empat gelar juara kelas berat 76,2 kg milik Saul Canelo Alvarez.

"Saya rasa pertarungan itu akan berlangsung di Amerika Serikat atau di Meksiko," kata Hearn. "Dan saya pikir itu akan menjadi John Ryder. Anda tahu, dia adalah lawan yang wajib. Itu belum dikonfirmasi, namun saya merasa itu akan menjadi laga berikutnya."



Hearn menambahkan bahwa Eddy Reynoso, pelatih dan manajer Canelo Alvarez, sedang mencari tahu tentang tiga atau empat lokasi di Meksiko untuk ajang utama Pay-Per-View DAZN ini. Jika kembalinya Canelo tidak berlangsung di Meksiko, maka kemungkinan besar akan digelar di Las Vegas, tempat di mana 15 dari 22 pertarungan terakhirnya berlangsung.

Canelo, 32 tahun, belum pernah bertarung di Meksiko sejak November 2011. Ia menghentikan mantan juara kelas welter IBF Kermit Cintron pada ronde kelima dalam pertarungan tersebut di Monumental Plaza de Toros, arena adu banteng legendaris di Mexico City.

Juara empat divisi ini baru-baru ini mengungguli rivalnya, Gennadiy Golovkin, dengan angka mutlak dalam pertarungan ketiga mereka. Canelo Alvarez menjalani operasi untuk memperbaiki pergelangan tangan kirinya yang rusak beberapa minggu setelah ia mengalahkan Golovkin (42-2-1, 37 KO) dari Kazakhstan dalam pertandingan kejuaraan 12 ronde pada 17 September lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)