Gennadiy Golovkin Hancurkan Jaime Munguia Seperti Mencuri Sesuatu

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:19 WIB
loading...
Gennadiy Golovkin Hancurkan Jaime Munguia Seperti Mencuri Sesuatu
Gennadiy Golovkin Hancurkan Jaime Munguia Seperti Mencuri Sesuatu/Boxing Scene
A A A
Abel Sanchez menyebut Gennadiy Golovkin akan menghancurkan Jaime Munguia seperti mencuri sesuatu dalam pertarungan kelas menengah. Meskipun telah menjadi petinju profesional selama hampir satu dekade, Jaime Munguia belum pernah meraih kemenangan yang menentukan kariernya yang akan membawanya ke tingkat berikutnya.

Nah, dalam usahanya untuk membungkam para penentangnya, atlet berusia 26 tahun ini mencoba memetakan sebuah laga besar di tahun 2023. Walau ia secara terbuka menolak pertarungan melawan Janibek Alimkhanuly, juara dunia kelas menengah WBO saat ini, dan Carlos Adames, pemegang gelar interim WBC, Munguia (41-0, 33 KO) mengincar untuk membunuh dua burung sekaligus.



Saat ini, dengan Gennadiy Golovkin yang memegang gelar WBA dan IBF kelas 72,5 kg, Munguia menyatakan keinginannya yang luar biasa untuk menghadapi petinju yang akan menjadi Hall of Fame di masa depan. Meskipun ia menghormati keinginan Munguia untuk akhirnya melangkah ke dalam pertarungan, Abel Sanchez, mantan pelatih bintang Kazakhstan ini, percaya bahwa Munguia harus melakukan yang terbaik untuk menghindari Golovkin. Kecuali, untuk alasan apa pun, Munguia ingin menerima sebuah pukulan yang dapat mengubah hidupnya.

"Menjauhlah dari GGG," kata Sanchez kepada K.O. Artist Sports. "Satu-satunya yang dapat memberi GGG masalah adalah Canelo saat ini. Menjauhlah dari GGG. Dia tidak membutuhkan pukulan seperti itu. Golovkin akan memukulnya seperti orang yang mencuri."

Terlepas dari ramalan Sanchez, Golovkin terlihat seperti cangkang dari dirinya yang sebelumnya yang merusak selama pertandingan terakhirnya di atas ring. Putus asa untuk mencatatkan kemenangan resmi atas Saul Canelo Alvarez, rival lamanya, Golovkin (42-2-1, 37 KO) dengan berani naik delapan pon ke atas ring saat ia menantang bintang Meksiko itu untuk memperebutkan keunggulan tak terbantahkan di kelas berat badan 76,2 kg.



Seperti biasanya, Golovkin mampu bertahan di awal ronde sebelum meningkatkan serangan pada ronde kedua. Namun, bahkan dengan serangannya, petinju berusia 40 tahun ini terlihat lesu untuk waktu yang lama, yang berujung pada kekalahannya melalui keputusan mutlak.

Tidak malu dengan usahanya, Golovkin mengungkapkan bahwa ia pada akhirnya akan menurunkan berat badannya untuk mempertahankan takhta kelas menengahnya. Munguia, di antara banyak orang, terlihat bersemangat saat ia berharap untuk menerima panggilan dari tim Golovkin.

Sanchez, yang telah melatih dan mengasuh Golovkin hingga dikenal di seluruh dunia, mengakui bahwa refleksnya sedikit melambat. Namun, bahkan versi Golovkin yang sedikit berkurang, setidaknya dalam pandangannya, masih bisa dihadapi. "Akan sangat sulit untuk mengalahkan Gennadiy Golovkin."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)