Sergio Perez: Di Red Bull Racing, Kepentingan Tim Selalu Prioritas

Selasa, 07 Februari 2023 - 01:01 WIB
loading...
Sergio Perez: Di Red Bull Racing, Kepentingan Tim Selalu Prioritas
Sergio Perez: Di Red Bull Racing, Kepentingan Tim Selalu Prioritas. Foto: IST
A A A
MILTON KEYNES - Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez berbicara mengenai target di F1 GP 2023. Perez tidak muluk-muluk untuk membicarakan target individu dikarenakan timnya selalu memiliki kepentingan secara kolektif.

Sebagaimana diketahui, Perez bisa dibilang sebagai ‘pembalap pilihan kedua’ milik Red Bull Racing. Max Verstappen, yang merengkuh dua gelar F1 GP dalam dua musim terakhir, dianggap selalu diprioritaskan dalam setiap balapan.



Pada musim terakhir, Red Bull Racing bisa saja finis di posisi satu-dua pada klasemen akhir. Namun demikian, gesekan antara Perez dan Verstappen tidak terhindarkan pada F1 GP Brasil. Akibatnya, Perez kehilangan banyak poin.

Menjelang musim baru bergulir, Perez menegaskan target dan tujuannya masih sama di Red Bull Racing. Pembalap berusia 33 tahun itu mementingkan timnya ketimbang target pribadi. Salah satunya adalah memaksimalkan potensi mobil.

“Ya, tentu saja. Saya benar-benar bekerja dengan tim, berusaha memaksimalkan potensi penuh dari mobil kami.Itulah hal utama dan itulah yang utama bagi kami, untuk dapat memberikan hasil yang kami inginkan untuk musim ini,” kata Perez dilansir dari Planet F1, Sabtu (4/2/2023).

Perez mengatakan tidak menganggap Verstappen sebagai saingan yang mengancam. Checo -sapaan akrab Sergio Perez- mengatakan sudah mempunyai strategi yang jelas untuk mengarungi F1 GP 2023.

“Saya pikir kami jelas harus bekerja sama sebagai tim dan pada saat yang sama, kami berdua ingin memenangkan kejuaraan,” ujar Perez.

“Jadi itu hanya memiliki kompromi yang baik, selalu mengutamakan tim, dan saya pikir persaingan akan sangat kuat di luar sana, jadi kami benar-benar membutuhkan semua yang kami bisa dari satu sama lain,” sambungnya.

“Strateginya jelas untuk memaksimalkan potensi mobil, dan kami yakin kami memiliki mobil yang bagus, tapi seberapa bagus?Kami tidak tahu apa yang dilakukan kompetisi, kami hanya memberikan yang terbaik untuk membangun mobil ini dan kami berharap itu cukup baik untuk membuat kami memenangkan balapan,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)