Bastianini Ungkap Dua Tantangan Utama di MotoGP 2023, Salah Satunya Bagnaia

Senin, 06 Februari 2023 - 06:31 WIB
loading...
Bastianini Ungkap Dua Tantangan Utama di MotoGP 2023, Salah Satunya Bagnaia
Bastianini Ungkap Dua Tantangan Utama di MotoGP 2023, Salah Satunya Bagnaia
A A A
BORGO PANIGALE - Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini mengungkapkan dua hal yang akan menjadi tantangan di MotoGP 2023. Salah satunya, kata Bastianini, adalah mengalahkan rekan setimnya sendiri, Francesco Bagnaia.

Seperti diketahui, Bastianini sekarang merupakan pembalap Ducati untuk tim pabrikan. Pembalap berusia 25 tahun itu hijrah dari tim satelit Gresini Ducati, menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Jack Miller.



Bergabungnya Bastianini menjadikan tim Ducati Lenovo semakin kuat pada musim depan. Pasalnya, The Beast -julukan Enea Bastianini- berhasil tampil mengerikan pada musim sebelumnya. Diketahui, ia berhasil finis di posisi ketiga klasemen akhir MotoGP 2022.

Menjelang musim baru, Bastianini mengungkapkan dua tantangan utamanya. Yang pertama, Bastianini mengatakan akan sedikit kehilangan sosok keluarga dan kekasihnya dari tribun penonton. Hal ini disebabkan karena format dan kalender balapan yang berubah.

“Ini mulai menjadi rumit bagi keluarga dan pacar saya untuk mengikuti saya di semua balapan. Mereka adalah referensi saya, basis saya dengan siapa saya berhubungan ketika saya fit dan di saat-saat paling sulit,” kata Bastianini dilansir dari Corsedimoto, Sabtu (4/2/2023).

Yang kedua, Bastianini berbicara soal ambisi dan persaingannya dengan Francesco Bagnaia. Menurut The Beast, lawan pertama yang harus dikalahkannya adalah rekan setimnya sendiri. Tentu saja, ini merupakan tantangan tersendiri bagi Bastianini.

“Saya selalu menuntut diri saya sendiri, tetapi penting untuk bersenang-senang dan mendapatkan 100 persen di setiap balapan. Saya harus bekerja lebih keras pada poin ini dan sisanya akan mengikuti,” ujar Bastianini.

“Lawan pertama yang harus dikalahkan? Itu pasti akan menjadi Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)