MotoGP 2023: Alex Rins Nafsu Bawa Honda Kembali Berjaya

Minggu, 05 Februari 2023 - 23:59 WIB
loading...
MotoGP 2023: Alex Rins Nafsu Bawa Honda Kembali Berjaya
Alex Rins terpacu memori indah kejayaan Honda di masa lalu/Foto/Twitter
A A A
MONTE CARLO - Alex Rins terpacu memori indah kejayaan Honda di masa lalu. Pembalap asal Spanyol itu bernafsu membawa Honda kembali bersinar di MotoGP 2023 . Rider berusia 27 tahun itu menegaskan, musim 2023 merupakan momentum bagi Honda untuk berkembang dan kembali ke jalur kemenangan.

Rins merupakan pembalap anyar untuk tim satelit LCR Honda . Mantan pembalap Suzuki Ecstar itu menggantikan posisi Aleix Espargaro, yang hijrah ke Aprilia Racing. Kini, Rins resmi mendampingi Takaaki Nakagami untuk musim 2023.



Rins pun memiliki ambisi besar untuk mengembalikan kejayaan Honda seperti dahulu. Pembalap berusia 27 tahun itu menegaskan siap untuk berkontribusi dalam pengembangan motor dan berhubungan baik dengan anggota tim.

“Saya menerima tantangan untuk membawa Honda kembali ke puncak, mengembangkan motor, beradaptasi dengan tim baru,” tegas Rins dinukil dari Corsedimoto, Sabtu (4/2/2023).



Rins melanjutkan, timnya harus berkembang dari semua aspek, tak terkecuali motor dan mental pembalap. Dengan demikian, momentum ini bisa dimanfaatkan sebagai awal kebangkitan Honda pada musim depan.

“Ini adalah musim di mana kami harus berkembang dari semua sudut pandang,” ujar Rins.

Ditambah lagi, Honda baru saja kedatangan manajer teknis anyar yang diserap dari Suzuki Ecstar. Pria itu bernama Ken Kawauchi. Rins, yang pernah bekerja sama dengan Kawauchi, mengenal pria asal Jepang itu dengan baik. Rins meyakini, Kawauchi akan membawa perubahan besar dalam tubuh Honda.

“Kami masih memiliki banyak sesi tes yang harus dilakukan dan saya yakin akan ada perubahan besar setelah Ken bergabung dengan Honda,” ucap Rins yakin.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4063 seconds (0.1#10.140)