Biodata Curtis Conway, Menantu Muhammad Ali sang Legenda NFL

Minggu, 05 Februari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Biodata Curtis Conway, Menantu Muhammad Ali sang Legenda NFL
Selain dikenal sebagai menantu Muhammad Ali, Curtis juga merupakan mantan atlet rugby yang berlaga di NFL (National Football League) Amerika Serikat / Foto: Essence Magazine
A A A
Curtis Conway adalah suami dari Laila Ali, salah satu putri petinju legendaris dunia Muhammad Ali . Pasangan yang menikah pada 23 Juli 2007 itu telah dikaruniai lima anak, yaitu Curtis Muhammad Conway, Sydney Conway, Leilani Conway, Cameron Conway, dan Kelton Conway.

Selain dikenal sebagai menantu Muhammad Ali , Curtis juga merupakan mantan atlet rugby yang berlaga di NFL (National Football League) Amerika Serikat. Pria kelahiran 13 Januari 1971 memulai kariernya di NFL di tahun 1993 setelah bergabung dengan Chicago Bears.

Dilansir dari Sportscasting, Conway mengalami musim yang solid pada tahun 1996. Dia menangkap 81 umpan untuk 1.049 yard (959 m) dan menciptakan tujuh gol. Selama berkarier di Chicago Bears, Curtis mencatatkan 329 tangkapan dan menerima peringkat kelima dalam daftar yardage sepanjang sejarah klub.

BACA JUGA: Nico Ali Walsh Cucu Muhammad Ali Terjatuh, Comeback Menang Perpanjang Rekor 8-0

Kemudian di tahun 2000 dia berganti klub menuju San Diego Chargers dan bermain selama tiga musim sebelum akhirnya kembali pindah di tahun 2003 ke New York Jets. Tahun berikutnya, pria asal Los Angeles ini bergabung dengan San Francisco 49ers. Hingga pada akhirnya pensiun di tahun setelah melalui setengah musimnya di 2004.

Sama halnya dengan Curtis, Laila Ali merupakan seorang yang sempat berkarier di bidang olahraga. Putri Muhammad Ali dan Veronica Porche ini sempat mengikuti jejak ayahnya sebagai petinju.

Selama kariernya Laila Ali sempat memenangkan gelar WIBA, IWBF, dan IBA Menengah Super dengan rekor 24 kemenangan tanpa kekalahan. Laila memutuskan untuk pensiun di tahun 2007 tepat sebelum menikah dengan Curtis. Sebagai pasangan atlet, mereka tidak memaksakan para anaknya untuk mengikuti jejak mereka.

BACA JUGA: Final Road to UFC Jeka Saragih vs Anshul Jubli, Antara Sejarah dan Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Sampai saat ini rumah tangga mereka terkenal harmonis tanpa adanya kontroversi perselingkuhan. Untuk lebih mengenal Curtis Conway berikut biodata lengkapnya :

Nama : Curtis Lamont Conway
Tanggal Lahir : 13 Januari 1971
Tempat Lahir : Los Angeles, California, Amerika Serikat
Ayah : William Conway
Ibu : Janet Conway
Istri : Laila Ali
Tinggi : 185 cm
Jumlah anak : 5
Klub : Chicago Bears, San Diego Chargers, New York Jets, San Francisco 49ers

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)