Hasil Liga Inggris Wolverhampton Wanderers vs Liverpool: The Reds Dibikin Babak Belur

Minggu, 05 Februari 2023 - 00:03 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Wolverhampton Wanderers vs Liverpool: The Reds Dibikin Babak Belur
Liverpool mendapat malu saat melawan Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Reds dihajar 0-3. Foto: Reuters/Ed Sykes
A A A
WOLVERHAMPTON - Liverpool mendapat malu saat melawan Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Tandang ke Stadion Molineux, Sabtu (4/2/2023) malam, The Reds dihajar 0-3.

Petaka Liverpool sudah terjadi sejak menit kelima lantaran Joel Matip melakukan gol bunuh diri. Wolverhampton kemudian unggul 2-0 lewat tembakan Craig Dawson pada menit ke-12.

Liverpool mencoba untuk mencetak gol balasan di babak kedua. Tapi, buruknya pertahan membuat gawang mereka kebobolan untuk ketiga kalinya, kali ini oleh Ruben Neves pada menit ke-71.

Hasil ini membuat Liverpool melewati empat lagi terbarunya di Liga Inggris musim ini tanpa kemenangan. Mereka telah menelan tiga kalah dan satu imbang.



Berstatus tuan rumah, Wolverhampton segera bermain menyerang dan mendapat peluang pada menit kedua. Tapi, tendangan Matheus Cunha dari luar kotak penalti bisa di amankan kiper Alisson.

Pada menit kelima, fans Wolverhampton bersorak. Sebab, umpan silang Hwang Hee-Chan mengenai Matip yang berujung gol bunuh diri. Alhasil, Wolves unggul 1-0.

Wolverhampton menggandakan keunggulan pada menit ke-10 melalui Dawson usai memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebas Matheus Nunes.

Pada menit ke-24 tendangan Joel Matip dari dalam kotak penalti Wolverhampton belum membuat Liverpool memperkecil ketertinggalan. Sebab, bola melebar dari sasaran.

Memasuki menit ke-40, The Reds -julukan Liverpool- masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Wolverhampton Wanderers.

Alhasil, hingga babak pertama selesai Liverpool masih tertinggal 0-2 dari Wolverhampton Wanderers.

Usaha Darwin Nunez untuk memperkecil ketertinggalan Liverpool pada menit ke-47 belum berhasil, setelah Mario Lemina menutup ruang gerak penyerang asal Uruguay tersebut.

Lalu, pada menit ke-67 Jose Sa harus keluar dari gawangnya untuk menggagalkan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold kepada Darwin Nunez.

Wolverhampton Wanderers berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 atas Liverpool pada menit ke-71 melalui tendangan Neves.

Sedangkan pada menit ke-82 umpan silang Cody Gakpo mengarah langsung ke Jose Sa dan membuat Liverpool semakin kesulitan untuk mencetak gol balasan.

Usaha Liverpool untuk memperkecil ketertinggalan kembali gagal usai tendangan jarak jauh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-90 kembali dihentikan Maximilian Kilman.

Hingga babak kedua berakhir, Liverpool gagal mencetak gol dan membuat Wolverhampton Wanderers meraih kemenangan 3-0.



Susunan Pemain Wolverhampton Wanderers vs Liverpool:

Wolverhampton Wanderers (4-3-3): Jose Sa; Nelson Semedo, Craig Dawson, Maximilian Kilman, Rayan Ait-Nouri, Mario Lemina, Ruben Neves, Matheus Nunes, Pablo Sarabia, Matheus Cunha, Hwang Hee-Chan.

Cadangan: Daniel Bentley, Nathan Collins, Raul Jimenez, Daniel Podence, Jonny, Joao Moutinho, Adama Traore, Joseph Hodge, Hugo Bueno.

Pelatih: Julen Lopetegui

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson, Naby Keita, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez.

Cadangan: Caoimhin Kelleher, James Milner, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, Harvey Elliott, Konstantinos Tsimikas, Fabio Carvalho, Nathaniel Phillips.

Pelatih: Juergen Kloop.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)