Momen Casemiro Cekik Leher Will Hughes di Laga MU vs Crystal Palace

Minggu, 05 Februari 2023 - 08:08 WIB
loading...
Momen Casemiro Cekik Leher Will Hughes di Laga MU vs Crystal Palace
Momen Casemiro Cekik Leher Will Hughes di Laga MU vs Crystal Palace
A A A
MANCHESTER - Casemiro diganjar kartu merah saat laga Manchester United vs Crystal Palace karena kedapatan mencekik leher Will Hughes. Usai laga, pelatih Setan Merah Erik Ten Hag masih saja membela sang pemain.

Berlaga di Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam WIB, Setan Merah unggul lebih dulu lewat gol penalti Bruno Fernandes (7’) dan Marcus Rashford (62’). Namun, pada menit 70 mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Casemiro diusir wasit.



Casemiro kedapatan mencekik leher Will Hughes di tengah keributan antar pemain dari kedua tim menyusul pelanggaran keras yang dilakukan Jeffrey Schlupp pada Antony.

Setelah itu, Schlupp sukses menjebol gawang MU pada menit 76 sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-2. Pasukan Manchester Merah berhasil bertahan dengan baik di menit-menit akhir pertandingan sehingga bisa mengamankan kemenangan 2-1 meski tampil dengan 10 pemain.

Usai laga, pelatih Manchester United Erik Ten Hag murka. Dia menilai Casemiro hanya berniat untuk menahan Hughes agar keributan tak meluas dan menganggap Casemiro tak memiliki maksud melukai lawan.

"Saat Anda melihatnya, Casemiro memang telah melewati batas. Tetapi lebih banyak pemain yang melewati batas," kata Ten Hag.

“Ini tentang konsistensi (kepemimpinan wasit). Anda tidak ingin kehilangan pemain ketika rekan saling menyakiti. Pemain dari Crystal Palace yang memulai ini. Casemiro melindungi pemain kami dan juga melindungi pemain yang ingin menyerang. Dia menahannya, dia melindunginya, dia tidak ingin melukai pemain,” tuturnya.

Kemarahan pelatih asal Belanda itu sendiri muncul karena dari tayangan ulang terlihat Jordan Ayew juga memegang leher Fred dalam keributan tersebut. Alhasil, menurutnya pemain asal Ghana itu seharusnya juga diberi kartu merah oleh wasit.

"Pasti,” jawab Ten Hag ketika ditanya apakah Ayew juga pantas diganjar kartu merah.

Dengan begitu, Casemiro bakal menjalani larangan bermain dalam tiga pertandingan Liga Inggris. Itu artinya dia akan absen dalam dua laga kontra Leeds United dan Leicester City.

Absennya eks pemain Real Madrid itu membuat Ten Hag harus memutar otak mencari pengganti. Sebab, di tengah jadwal yang padat ini, walaupun sudah meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Muenchen, Manchester United sudah kehilangan Cristian Eriksen dan Scott McTominay karena cedera.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)