Ramla Ali Permalukan Petinju Tak Terkalahkan, Perpanjang Rekor Menang 8-0

Minggu, 05 Februari 2023 - 15:05 WIB
loading...
Ramla Ali Permalukan Petinju Tak Terkalahkan, Perpanjang Rekor Menang 8-0
Ramla Ali Permalukan Petinju Tak Terkalahkan, Perpanjang Rekor Menang 8-0/Sky Sports
A A A
Petarung wanita Ramla Ali mengalahkan seorang petinju tak terkalahkan pada Sabtu malam untuk melangkah lebih dekat menuju perebutan gelar juara kelas bulu 55,3 kg. Petinju wanita asal Somalia ini mencetak kemenangan angka mutlak atas Avril Mathie dari Australia dalam laga eliminasi kelas bulu junior IBF selama 10 ronde di Hulu Theater, Madison Square Garden.

Juri Tom Carisone, Max De Luca dan Kevin Morgan mengunggulkan Ramla Ali dengan skor yang sama, 99-91, pada pertarungan tambahan yang mempertemukan Amanda Serranovs Erika Cruz. Ramla Ali yang berasal dari London, seorang atlet Olimpiade 2021, meningkatkan rekornya menjadi 8-0 (2 KO). Mathie dari Sydney kalah untuk pertama kalinya dalam 10 laga profesionalnya (8-1-1, 3 KO).

Mathie melontarkan banyak pukulan pada ronde kedelapan, kesembilan dan ronde ke-10, namun ia mengalami kesulitan untuk mendesak Ramla Ali yang sulit ditangkap dengan pukulan straight. Sementara itu, Ramla Ali tampil efektif dengan pukulan kanannya di sisi dalam pada ronde-ronde tersebut.

Ramla Ali beberapa kali menyerang balik Mathie dengan pukulan kanan pada ronde ketujuh. Ramla Ali secara efektif mengincar tubuh Mathie selama ronde keenam. Ia juga mendaratkan dua pukulan kanan tepat sebelum bel berbunyi untuk mengakhiri ronde keenam.



Ramla Ali mengenai Mathie dengan sebuah pukulan kanan yang menjatuhkannya dengan hanya 20 detik tersisa pada ronde kelima. Mathie sangat sibuk, namun kurang akurat pada ronde tersebut. Mathie tampil agresif pada menit awal ronde keempat, saat ia mendaratkan beberapa pukulan kanan ke arah Ali.

Setelah ronde kedua yang sukses bagi Ali, Mathie mendaratkan sebuah pukulan overhand kanan dalam sebuah pertukaran serangan di awal ronde ketiga. Ramla Ali menjatuhkan Mathie dengan sebuah hook kiri setelah pertengahan ronde pertama. Ia juga mendaratkan beberapa pukulan kanan pada ronde pembuka.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)