Albert Batyrgaziev Hancurkan Mantan Juara Kelas Bulu Super WBA dalam 9 Ronde

Minggu, 05 Februari 2023 - 09:10 WIB
loading...
Albert Batyrgaziev Hancurkan Mantan Juara Kelas Bulu Super WBA dalam 9 Ronde
Albert Batyrgaziev Hancurkan Mantan Juara Kelas Bulu Super WBA dalam 9 Ronde/Ringtv
A A A
Albert Batyrgaziev menghancurkan mantan juara kelas bulu super WBA Jezreel Corrales dalam 9 ronde saat pertarungan tinju kelas ringan yang berlangsung seru. Setelah awal yang relatif lambat dalam divisi yang baru, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021, Albert Batyrgaziev, langsung melesat ke perebutan gelar dengan kemenangan dominan melalui penyelesaian atas mantan juara kelas bulu super WBA, Jezreel Corrales, dalam sembilan ronde laga kelas ringan yang penuh aksi.

Itu adalah kemenangan terbaik Albert sejauh ini. Batyrgaziev yang bergaya kidal, satu-satunya peraih medali emas dari Rusia dalam Olimpiade terakhir, memulai karier profesionalnya (saat masih amatir) sebagai petinju kelas bulu dengan lima kemenangan melalui penyelesaian beruntun. Pada tahun 2022, ia naik dua divisi untuk menjajal kelas ringan, dan beberapa keajaibannya pun hilang, atau setidaknya, itu terlihat seperti itu.



Albert sedikit kesulitan saat menghadapi petinju yang dianggap ringan, Gaybatulla Gadzhialiev, lalu berjuang lebih keras lagi saat menghadapi mantan penantang gelar Ricardo Nunez. Keduanya menang secara dominan berdasarkan penilaian juri, namun pada kenyataannya mereka lebih dekat dan memiliki rasa pertarungan yang kompetitif.

Jezreel Corrales, 31 tahun, meraih kemenangan terbaiknya lebih dari enam tahun yang lalu, dengan mencetak kemenangan KO sensasional atas juara bertahan Takashi Uchiyama. Setelah kehilangan gelarnya dari Alberto Machado pada tahun 2017, karier Corrales seperti roller coaster. Atlet Panama ini melupakan kemundurannya sebelum pandemi COVID-19 dan memasuki laga melawan Batyrgaziev dengan tiga kemenangan beruntun, termasuk yang terbaru adalah kemenangan telak atas Miguel Madueno.

Petinju Rusia ini membuat sebuah pernyataan besar pada ronde pertama. Ia mulai dengan agresif membuat Corrales bertahan. Atlet Panama itu mencoba mendapatkan respek dari Albert, namun ia terkena serangan keras ke arah rahangnya dengan sebuah pukulan straight kiri yang keras. Segera setelah itu, sebuah jab kanan tajam ke arah wajahnya memaksa petinju Panama itu terjatuh untuk sebuah hitungan. Pada ronde keenam, Corrales melanjutkan serangannya, namun ia harus kembali digoyahkan beberapa kali sebelum bel akhir pertandingan berbunyi.

Batyrgaziev, 24 tahun, melanjutkan apa yang ia tinggalkan pada ronde kedua. Corrales mundur di bawah serangan, namun serangan Albert menarik perhatiannya, dan ia menemukan penyelamatan saat ia beberapa kali menerima genggaman. Jab kanan yang keras itu sangat kuat bagi petinju Rusia itu, dimana ia mencoba mengikutinya dengan cross kiri kapan pun itu memungkinkan.

Pada ronde ketiga, Corrales mulai menemukan penempatan waktu untuk pukulan balasannya, di mana ia beberapa kali sukses menempatkan Batyrgaziev dalam posisi jebakan. Petinju Rusia itu terus mendominasi, namun Corrales tetap bermain dengan baik dan mengalir. Pukulan uppercut kanan dan overhand kanan berhasil mengenai atlet Panama itu, namun ALBA (Albert Batyrgaziev) menerima pukulannya dengan baik.

Ronde keempat dan kelima, Corrales menemukan ritme dan jarak serangnya. Batyrgaziev tidak nampak kelelahan, namun terkadang tidak dapat mendaratkan serangan dengan bersih dan membiarkan dirinya terbuka untuk menerima serangan keras dari petarung tamu. Corrales telah melakukan cukup banyak hal untuk menyamakan kedudukan, namun tidak cukup untuk menyiapkan terobosannya.

Pada ronde keenam, nampaknya terobosan ini dimulai. Merasakan kelelahan dari Batyrgaziev, Corrales maju untuk pertama kalinya, melontarkan kombinasi yang menyulitkan jago Rusia itu dan membuat sisi kanan wajahnya memerah. Walau mengalami beberapa kesulitan, Albert tidak membiarkan lawannya unggul. Ia terus mendaratkan serangannya, namun ronde ini jelas menjadi milik Corrales. Itu adalah satu-satunya ronde yang terjadi dalam laga ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)