Hasil Liga Futsal Profesional 2023: BTS Comeback Menang Kalahkan Kancil WHW

Minggu, 05 Februari 2023 - 15:01 WIB
loading...
Hasil Liga Futsal Profesional 2023: BTS Comeback Menang Kalahkan Kancil WHW
Hasil Liga Futsal Profesional 2023: BTS Comeback Menang Kalahkan Kancil WHW
A A A
SURABAYA - Bintang Timur Surabaya (BTS) melanjutkan laju positif di Liga Futsal Profesional . Sempat dua kali tertinggal, mereka sukses menang comeback atas Kancil WHW Pontianak di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/2/2023).

Laga kali ini berjalan begitu senggit. Kancil WHW memberikan perlawanan luar biasa sejak di awal pertandingan. Meskipun bermain di kandang sendiri, BTS bermain dalam tekanan di sepanjang babak pertama.



Petaka terjadi ketika Ardiansyah Kaspari di menit ke-9 melesakan gol ke gawang BTS yang dijaga oleh Habibie. Namun, mental baja ditunjukkan para punggawa BTS, mereka cepat membalas gol melalui tembakan keras dari Dieguinho.

Laga alot pun terus terjadi, aksi saling serang dan tembakan keras mewarnai jalannya babak pertama hingga Refani Putra memaksa Habibie memunggut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya. Kancil WHW menutup laga babak pertama dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, strategi BTS mulai diubah. Masuknya Sauqy Saud Lubis memberikan harapan ketika sontekannya berbuah gol ketika menerima assist dari Ardiansyah Runtuboy. Kombinasi dua pemain Timnas Indonesia yang sudah terjalin lama ini memainkan pergerakan yang berbeda dalam memecah pertahanan Kancil WHW.

Bahkan, aksi Ardiansyah Runtuboy terus berlanjut dengan memastikan comeback BTS atas Kancil WHW melalu tendangan keras kaki kirinya dari sisi kanan pertahanan Kancil. Ardiansyah Runtuboy juga membuat pendukung BTS semakin bersorak ketika tendangan second penaltinya mampu bersarang di gawang Kancil WHW.

Di saat laga sepertinya jadi milik BTS, Kancil WHW tak mau menyerah. Mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 ketika pemain Kancil WHW asal Brazil Marcus Gava mencetak gol.

Sempat ada drama di akhir babak kedua ketika gol dari BTS yang dicetak oleh Samuel Eko dianulir wasit. Serta wasit memberikan pelanggaran pada BTS yang berujung tendangan second penalti. Namun, kesigapan dari penjaga gawang Habibie membuat BTS tetap mempertahankan keunggulan sampai peluit panjang berakhirnya babak kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.2327 seconds (11.210#12.26)