alexametrics

Luis Suarez Merasa Barcelona Sudah Kalah dari Real Madrid

loading...
Luis Suarez Merasa Barcelona Sudah Kalah dari Real Madrid
Luis Suarez merasa Barcelona sudah kalah dari Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga Spanyol. Foto : Reuters
A+ A-
BARCELONA - Meski masih menyisakan dua pertandingan lagi, Luis Suarez merasa kalau Barcelona sudah kalah dari Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga Spanyol musim 2019/2020. Suarez hanya meminta rekan setimnya fokus pada laga tersisa dan Liga Champions.

Secara teori, peluang Barcelona untuk menyalip Madrid sangat sulit. Dari poin di klasemen Barca kalah empat poin. Itu artinya Madrid hanya butuh satu kemenangan lagi untuk kembali menobatkan diri sebagai jawara di Negeri Matador. (Baca juga : Zinedine Zidane Effect dan Keajaiban Real Madrid dalam Sebulan)

Dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, Rabu (15/7/2020), pemain asal Uruguay itu mengatakan kalau Barca banyak membuang kesempatan menjadi juara liga musim ini. Karenanya ia meminta rekan setim harus lebih kritis lagi pada diri sendiri. (Baca juga : Ingin Barcelona Juara, Suarez Berdoa agar Real Madrid Terpeleset)

"Kami membiarkannya (gelar) lolos dari kami. Kami sadar itu ada pada kami dan kami tidak mencari alasan apa pun," ucapnya.



"Sekarang, untuk kebanggaan Barcelona, kami harus memenangkan dua pertandingan yang tersisa dan kemudian fokus pada Liga Champions. Hanya itu yang bisa kami perjuangkan. Jika kami bermain ke level yang kami bisa, kami bisa menghadapi siapa saja, namun jika gagal dalam satu pertandingan bisa mahal, jadi kami harus waspada."

Suarez mengharapkan mental pemain Barca tak luntur karena peluang mereka berat untuk mempertahankan gelar liga. Sebaliknya semangat tinggi harus ditunjukkan sama halnya ketika menggebuk Villarreal beberapa waktu lalu.



"Ketika kami harus berjuang untuk hal-hal penting, seperti Liga Champions, kami harus melakukan apa yang kami tunjukkan ketika melawan Villarreal. Jika kita 150 persen, kita bisa melakukannya. Pertandingan melawan Villarreal adalah sebuah pesan. Jika kita ingin melakukannya, kita bisa melakukannya," papar Suarez.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak