Hasil Liga Inggris 2022/2023: Harry Kane Pecahkan Rekor, 10 Pemain Tottenham Gilas Manchester City

Senin, 06 Februari 2023 - 01:36 WIB
loading...
A A A
Pada menit 40, barulah Man City bisa mengancam pertahanan tim tuan rumah lewat Rodri. Namun, tendangan keras mendatarnya yang menyambar umpan tarik Julian Alvarez dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Lloris.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tim besutan Pep Guardiola itu terus menekan pertahanan Spurs. Mereka pun mendapat beberapa peluang lewat Grealish dan Riyad Mahrez tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka belum mampu meraih gol penyeimbang hingga turun minum. Alhasil, paruh pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Spurs gantian menyerang lebih dulu di awal babak kedua. Mereka pun nyaris menggandakan keunggulan pada menit 47, tetapi tendangan voli Kane yang menyambar umpan silang Emerson Royal masih mengarah tipis di samping gawang.

Sembilan menit kemudian, The Lilywhites kembali menebar ancaman di barisan pertahanan tim tamu. Namun, lagi-lagi tandukan Ben Davies yang menyambut crossing Ivan Perisic masih belum tepat sasaran.

Pada menit 65, Man City gantian memperoleh peluang matang, namun sepakan Kevin De Bruyne yang melibas bola liar di dalam kotak penalti Spurs hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang. Tiga menit kemudian, Julian Alvarez melepaskan tembakan bertenaga dari dalam kotak penalti setelah lepas dari penjagaan, tetapi bola juga hanya mengarah tipis di samping kiri mistar gawang.

Kemudian, Kane memperoleh peluang emas pada menit 69 untuk memperlebar jarak dari The Citizens. Sayangnya, setelah dia berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Ederson di mulut gawang, tendangannya bisa dihalau oleh penjaga gawang Timnas Brasil itu.

Pada menit 76, Pasukan Antonio Conte kembali mendapatkan kesempatan matang untuk menjebol gawag Man City lewat serangan balik cepat. Namun sayang, tendangan jarak jauh Son Heung Min bisa ditepis oleh Ederson. Lalu, bola liar didapat oleh Kane yang kemudian mengirimkan umpan pada Hojbjerg, tetapi sepakan keras pemain asal Denmark itu melebar tipis di sisi kiri gawang.

Nasib sial menerpa Spurs pada menit 87 karena Cristian Romero diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah menjegal Grealish. Untungnya, mereka mampu menahan gempuran serangan Pasukan Manchester Biru yang unggul jumlah pemain di menit-menit akhir pertandingan. Alhasil, mereka sukses mengamankan kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain

TOTTENHAM (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min.
Cadangan: Oliver Skipp, Davinson Sanchez, Richarlison, Arnaut Danjuma, Ryan Sessegnon, Fraser Forster, Pedro Porro, Clement Lenglet, Yves Bissouma.
Pelatih: Cristian Stellini
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)