Xavi Puji Kesabaran Barcelona Bongkar Pertahanan Sevilla

Senin, 06 Februari 2023 - 18:02 WIB
loading...
Xavi Puji Kesabaran Barcelona Bongkar Pertahanan Sevilla
Kemenangan 3-0 diraih Barcelona saat menjamu Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Xavi Hernadez memuji pasukannya karena bermain sabar. Foto: okdiario.com
A A A
BARCELONA - Kemenangan 3-0 diraih Barcelona saat menjamu Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Tapi, hasil itu didapat Blaugrana lewat kesabaran dan perjuangan.



Duel Barcelona vs Sevilla berlangsung di Camp Nou, Senin (6/2/2023). Meski jadi tuan rumah, El Azulgrana baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Setelah babak pertama berakhir 0-0, Barcelona dapat mengubah skor lewat Jordi Alba (58), Gavi (70) dan Raphinha (79). Ini mendapat tanggapan dari pelatih Xavi Hernandez.

Xavi memuji para pemain Barcelona yang tetap sabar selama melawan Sevilla. Hasilnya, klub Katalan itu kian kokoh di puncak klasemen sementara dan unggul delapan poin atas Real Madrid.

"Ini adalah saat dimana kami harus berani. Kami membahas soal babak pertama. Selalu sulit untuk menyerang ketika 11 pemain lawan ada di belakang," ucap Guardiola.

Barca cukup mendominasi pertandingan. Namun, mereka kesulitan memebus pertahan Sevilla. Sampai akhirnya menemukan celah melalui bek sayap, Alba pada menit ke-58.

Gavi menambahkan gol kedua Barcelona 12 menit kemudian. Lalu, Raphinha yang memberikan assist untuk gol itu, menambahkan namanya dal dalam daftar pencetak gol di menit ke-79.

Dengan demikian tuan rumah mencatatkan 10 kemenangan beruntun tahun ini di semua kompetisi. Padahal, Sevilla hampir sepenuhnya fokus pada pertahanan pada laga itu.

Tim tamu hanya mencatat tiga tembakan, jauh lebih rendah dari total 16 tembakan Barelona. Itu sebabnya Xavi senang pasukannya mampu membongkar pertahanan lawan.



"Tapi kami melakukannya dengan sangat baik dan saya sangat puas dengan hasil ini," lanjut juru taktik asal Spanyol itu," pungkas Xavi, dilansir DAZN.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3172 seconds (0.1#10.140)