Target Menang di MotoGP 2023, Alex Rins: Masih Terlalu Dini

Senin, 06 Februari 2023 - 23:59 WIB
loading...
Target Menang di MotoGP 2023, Alex Rins: Masih Terlalu Dini
Pembalap LCR Honda, Alex Rins (kiri) mengaku masih terlalu cepat untuk membahas target kemenangan bersama tim barunya. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Pembalap LCR Honda, Alex Rins mengaku masih terlalu cepat untuk membahas target kemenangan bersama tim barunya. Namun, dia berharap bisa memberikan kemampuan terbaiknya di MotoGP 2023.



Honda mencatat hasil mengecewakan di MotoGP 2022 lantaran menempati posisi keenam di klasemen konstruktor dengan mengumpulkan 155 poin dan mendapatkan dua podium.

Pabrikan asal Jepang itu bergerak cepat untuk mendapatkan hasil bagus di MotoGP 2023 dengan melakukan perubahan.

Honda memilih Joan Mir untuk menggantikan posisi Pol Espargaro di tim pabrikan. Sedangkan Alex Rins menjadi tandem Takaaki Nakagami di LCR Honda.

Sementara Rins mengaku masih terlalu cepat untuk membahas soal peluang meraih kemenangan bersama Honda.

Dia menyebut banyak tes masih dilakukan, serta kehadiran Ken Kawauchi bakal membuat Honda mendapatkan perubahan besar.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan (kemenangan), kami memiliki banyak sesi tes untuk dilakukan dan saya yakin akan ada perubahan besar sekarang karena Ken (Kawauchi), yang berbagi garasi dengan saya di Suzuki, juga menjadi bagian dari HRC," kata Rins dilansir dari Motorcycle Sports.

Pembalap asal Spanyol itu berharap bisa memberikan kemampuan terbaiknya bersama Honda di MotoGP 2023.

Rins tidak mempermasalahkan menjadi pembalap tim satelit di MotoGP 2023. Sebab, itu bisa membuatnya berkembang dan tak selalu berada di zona nyaman.



"Saya berharap untuk memberikan yang terbaik tahun ini. Saya pikir perubahan itu baik karena membantu Anda berkembang dan menempatkan Anda dalam situasi di luar zona nyaman Anda," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9404 seconds (0.1#10.140)