Komisi Pemilihan Minta Calon Tetap Kepengurusan PSSI Kampanye Mandiri

Senin, 06 Februari 2023 - 21:00 WIB
loading...
Komisi Pemilihan Minta Calon Tetap Kepengurusan PSSI Kampanye Mandiri
Ketua Komisi Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin tidak memfasilitasi calon tetap kepengurusan PSSI periode 2023-2027 untuk menyampaikan visi dan misinya / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin menegaskan pihaknya tidak memfasilitasi calon tetap kepengurusan PSSI periode 2023-2027 untuk menyampaikan visi dan misinya. Karena itu, masa kampanye dilakukan secara mandiri.

Komite Banding Pemilihan (KBP) telah menetapkan calon kepengurusan PSSI . Dalam pengumuman itu ada lima calon ketua umum (caketum), 16 wakil ketua umum (waketum), dan 55 Exco PSSI yang akan ambil bagian pada Kongres Luar Biasa (KLB), 16 Februari 2023.

Amir Burhanuddin mengatakan para calon tetap dipersilakan melakukan kampanye terkait program kerja. Kampanye itu untuk menarik dukungan para voters PSSI .

BACA JUGA: Komisi Pemilihan Umumkan Calon Tetap Kepengurusan PSSI, Ini Daftar yang Siap Bertarung di KLB 2023

"Tinggal ada satu tahapan yakni proses pemilihan tanggal 16. Baik dari Caketum, Cawaketum, dan anggota Exco untuk segera menyampaikan visi dan misi gagasan kepada para voters," kata Amir Burhanuddin di Jakarta, Senin (6/2/2023).

Amir mengatakan para voters sangat memerlukan informasi visi dan misi para calon tetap kepengurusan PSSI. Tujuannya agar mereka bisa tepat dalam memberikan suara pada KLB PSSI .

"(Tujuannya agar) voters kelak akan memiliki gambaran apa yang akan dilakukan para calon nanti. KP dan KBP akan pantau perkembangan mulai hari ini sampai waktu yang akan datang," ucapnya.

BACA JUGA: Manchester City Terancam Pengurangan Poin gara-gara Langgar Aturan Keuangan

Amir Burhanuddin mengatakan untuk tahapan penyampaian visi dan misi memang pihaknya tidak memfasilitasi. Sebab, tahapan itu dilakukan mandiri oleh para calon tetap.

"Itu setelah berdiskusi antara KP dan KBP dengan melihat keterbatasan yang ada dan perkembangan calon sudah melakukan sebagian. Kami memang tidak memfasilitasi," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)