Jesse Rodriguez vs Cristian Gonzalez Perebutan Gelar Juara Dunia WBO

Selasa, 07 Februari 2023 - 13:32 WIB
loading...
Jesse Rodriguez vs Cristian Gonzalez Perebutan Gelar Juara Dunia WBO
Jesse Rodriguez vs Cristian Gonzalez Perebutan Gelar Juara Dunia WBO/Ringtv
A A A
Jesse Rodriguez vs Cristian Gonzalez duel perebutan gelar juara dunia kelas terbang WBO dijadwalkan dilangsungkan 8 April di Tech Port Arena, San Antonio, Amerika Serikat. Salah satu bintang muda yang paling menjanjikan dalam olahraga ini akan kembali ke tempat yang sudah tidak asing lagi dalam upayanya untuk menjadi pemegang gelar di dua divisi.

Perebutan gelar kelas terbang WBO yang masih lowong antara Jesse 'Bam' Rodriguez dan Cristian Gonzalez dari Meksiko akan berlangsung pada 8 April di DAZN dari Tech Port Arena, kota kelahiran Rodriguez, San Antonio. Tempat tersebut telah dikonfirmasi oleh Matchroom Boxing pada hari Senin, sebagai bagian dari pengumuman jadwal lengkapnya hingga pertengahan Mei.



Jesse Rodriguez (17-0, 11KO) menjadi penampil utama di tempat yang penuh keakraban ini pada 25 Juni lalu, dimana ia kembali ke rumah sebagai pemegang gelar juara dunia kelas bantam junior WBC yang baru. Ia melakukan pertahanan pertamanya yang sukses pada malam itu, saat mencetak KO pada ronde kedelapan atas mantan juara WBC kelas 52,1 kg Srisaket Sor Rungvisai pada ronde kedelapan.

Kemenangan ini terjadi kurang dari lima bulan setelah Rodriguez merebut gelar WBC dengan kemenangan 12 ronde atas Carlos Cuadras pada 5 Februari lalu di Phoenix, Arizona. Dia mengambil pertarungan dengan pemberitahuan enam hari sebelumnya, menggantikan Sor Rungvisai yang sakit dan membutuhkan kenaikan berat badan untuk menjadi - pada usia 22 tahun saat itu - juara tinju termuda dan orang pertama yang lahir pada tahun 2000 atau lebih yang memenangkan gelar utama.

Rodriguez kini kembali ke divisi kelas terbang, meninggalkan masa kejayaannya di kelas bantam junior WBC yang juga mencakup kemenangan angka dalam dua belas ronde atas Israel Gonzalez pada 17 September lalu di Las Vegas. Setelah laga tersebut, diputuskan bahwa sang bintang yang sedang naik daun ini akan mengakhiri kampanye Fight of the Year di tahun 2022 dan kembali ke divisi flyweight.

Dari situlah muncul langkah untuk mengosongkan gelar WBC 52,1 kg miliknya, sambil mengajukan kasusnya dalam konvensi WBO untuk selanjutnya bersaing memperebutkan gelar kelas terbang dari badan sanksi tersebut. Langkah ini dilakukan bersamaan dengan Junto Nakatani dari Jepang (24-0, 18 KO) yang setuju untuk melepaskan gelar kelas terbang WBO yang telah dipegangnya selama dua tahun. Nakatani menyebutkan ketidakmampuannya untuk mencapai berat badan 50,8 kg sebagai alasannya, tak lama sebelum ia dinobatkan sebagai penantang nomor satu dalam peringkat kelas bantam junior WBO.



Gonzalez (15-1, 5KO) sebelumnya menduduki peringkat nomor satu, namun ia tetap berada dalam jalur untuk menantang gelar yang kini lowong. Petinju berusia 23 tahun asal Tultitlan, Meksiko ini telah memenangkan sembilan kemenangan beruntun sejak kekalahan angka terbelah pada bulan Mei 2019, yang menjadi satu-satunya noda dalam karirnya.

Termasuk di antara kemenangan beruntun Gonzalez adalah kemenangan sepuluh ronde atas mantan penantang gelar Saul 'Baby' Juarez pada bulan Juni lalu, serta sepasang kemenangan KO dalam dua laga sebelumnya. Gonzalez terakhir kali bertanding pada 25 Maret, saat ia menghentikan Juan 'Pinky' Alejo pada akhir ronde pertama di Mexico City.

Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai pertandingan pendukung, namun BoxingScene.com telah mengetahui bahwa petinju kelas bulu yang sedang naik daun, Raymond Ford (13-0-1, 7KO), akan tampil. Petinju berusia 23 tahun asal Camden, New Jersey ini tampil dalam laga pendukung bagi Rodriguez, saat ia mengalahkan Richard Medina yang tak terkalahkan dalam sepuluh ronde pada 25 Juni lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)