Anthony Joshua vs Jermaine Franklin: Ambisi Juara Dunia 3 Kali!

Selasa, 07 Februari 2023 - 09:09 WIB
loading...
Anthony Joshua vs Jermaine Franklin: Ambisi Juara Dunia 3 Kali!
Anthony Joshua vs Jermaine Franklin: Ambisi Juara Dunia 3 Kali!/The Sun
A A A
Anthony Joshua dipastikan akan naik ring menghadapi Jermaine Franklin pada tanggal 1 April di O2 Arena dalam upayanya kembali ke jalur juara dunia ketiga kali. Pertarungan Anthony Joshua vs Jermaine Franklin menjadi pertaruhan nasib mantan juara dunia itu apakah terus bertarung atau tamat.

Legenda asal London berusia 33 tahun ini kehilangan gelar juara dunia kelas berat WBA, IBF dan WBO setelah kalah beruntun dari Oleksandr Usyk. Anthony Joshua menolak Battle of Britain pada bulan Desember melawan penguasa kelas berat WBC Tyson Fury untuk fokus mengembalikan kepercayaan diri menjadi juara dunia kali ketiga. Ini dimulai di O2 pada April Mop, dengan AJ berada di bawah bimbingan pelatih baru asal Amerika, Derrick James.



Dan juara dua kali asal Watford ini mengatakan bahwa para penggemar harus bersemangat dengan reinkarnasi terbarunya. Joshua mengunggah sebuah tweet mengenai laga tersebut pada Senin sore, disertai dengan sebuah foto promo dan keterangan: "Sebuah Fajar Baru ????".

Ini adalah pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir Joshua tidakakan bertarung secara pay-per-view, dengan pertarungan yang tersedia untuk pelanggan DAZN. Namun, mereka yang tidak berlangganan DAZN harus membayar 19,99 poundsterling untuk langganan satu bulan, 9,99 poundsterling per bulan untuk satu tahun penuh, atau 99,99 poundsterling untuk langganan 12 bulan.

Salah satu orang yang marah atas pertarungan ini adalah Dillian Whyte, yang mengalahkan Franklin pada bulan November lalu, dengan anggapan bahwa ini adalah pertandingan semifinal untuk pertarungan Joshua. Skor antara kedua petinju ini adalah 1-1 dan Brixton Body Snatcher berusia 34 tahun ini sangat marah karena ia tidak diberi kesempatan untuk menyelesaikannya.

"Semua orang diberitahu, semua penggemar tinju, bahwa pemenang antara saya dan Franklin akan melawan AJ, jadi ini adalah hal yang kacau. Saya akan lebih baik kalah dalam pertarungan melawan Franklin dan mendapatkan pertarungan melawan AJ! Tidak mengejutkan bagi saya bahwa mereka memilih tanggal 1 April untuk pertarungan orang-orang bodoh ini,"kata Whyte kepada SunSport.

AJ seharusnya menikmati comeback pada tanggal 17 Desember - untuk memulihkan diri dari dua kekalahan angka yang dideritanya saat menghadapi atlet Ukraina itu - dan kemudian melawan Whyte pada bulan April. Namun rencana tersebut gagal dan kini ia akan bertemu dengan pria Amerika sederhana yang bekerja di pabrik insulasi atap tahun lalu untuk menghidupi keluarganya.



Whyte merasa dirinya dan para penggemar tinju sudah terlalu bersemangat dengan laga ini dan ia tidak akan duduk diam dalam cuaca dingin sampai musim panas. Ia bahkan khawatir kekalahan AJ melawan pria tangguh asal Michigan ini akan membuat pertarungan ketiga mereka berantakan dan banyak orang yang akan menganggapnya konyol. "Itu tidak mengejutkan saya," katanya. "Orang-orang di sekitar Joshua berada dalam bisnis untuk menjaganya dan menjalankan seluruh operasi mereka di sekelilingnya.''

"Saya menghadapi Franklin, versi dirinya yang paling berbahaya dan tak terkalahkan, dan mengalahkannya. Dia telah kehilangan momentum dan kepercayaan dirinya dan dia adalah sasaran empuk bagi Joshua sekarang. Itu adalah pertarungan besar pertama dalam kariernya, Eddie menjanjikannya jutaan dolar untuk melawan AJ jika dia mengalahkan saya, itu adalah pertarungan dalam hidupnya, dan sekarang dia hanya seorang lawan,''lanjutnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)