Devin Haney Ancam Teofimo Lopez: Aku Akan Menghajarmu di Kelas 63,5 Kg

Selasa, 07 Februari 2023 - 06:27 WIB
loading...
Devin Haney Ancam Teofimo Lopez: Aku Akan Menghajarmu di Kelas 63,5 Kg
Devin Haney Ancam Teofimo Lopez: Aku Akan Menghajarmu di Kelas 63,5 Kg/Twitter @everythingboxi2
A A A
Juara dunia tinju kelas ringan, Devin Haney , siap pindah ke kelas ringan super 63,5 kg untuk mengalahkan Teofimo Lopez setelah menghadapi Vasiliy Lomachenko. Sebelum pindah kelas, Devin Haney melawan Vasiliy Lomachenko pada musim semi ini dalam pertarungan perebutan gelar tak terbantahkan di kelas ringan.

Dan jika Devin Haney mampu mempertahankan gelarnya di kelas ringan 61,2 kg, juara tak terbantahkan itu dapat naik ke kelas ringan super (welter junior) 63,5 kg. Devin Haney secara terbuka mengatakan bahwa semakin sulit untuk naik ke kelas ringan, divisi di mana petinju berusia 24 tahun ini berkompetisi sejak ia menjadi atlet profesional pada tahun 2016.



Sebuah perpindahan ke kelas ringan super akan berarti bahwa sebuah laga yang telah lama ditunggu-tunggu melawan Teofimo Lopez Jr. akhirnya dapat menjadi kenyataan. "Belum ada lawan yang sepadan. Mungkin hanya sampai di level 63,5 kg dan menghajarmu," kata Haney baru-baru ini kepada Lopez di Twitter.

Ancaman Haney itu sebagai tanggapan atas perkataan Lopez, "Saya memiliki pekerjaan yang harus saya lakukan di kelas 63,5 kg ini. Saya harap Anda menikmati lima menit ketenaran Anda!"

Haney dua kali mengalahkan mantan penakluk Lopez, George Kambosos Jr. pada tahun 2022. "Ingatlah bahwa Anda memilih Kambosos untuk mengalahkan Anda, bukan saya! Pergi ke arah yang berbeda dan itu hampir membuatmu kehilangan nyawa. Harus membuat pilihan yang cerdas," kata Haney.



Setelah kemenangan Lopez atas Lomachenko pada Oktober 2020 hingga kekalahan Lopez dari Kambosos pada November 2021, Lopez (18-1, 13 KO) dan Haney (29-0, 15 KO) menguasai seluruh perangkat tinju dengan berat badan 61,2 kilogram. Saling serang terjadi tanpa henti, namun sebuah laga tak pernah terjadi.

Kini, setelah Lopez dan Haney bertarung di bawah bendera Top Rank, akan ada lebih sedikit rintangan yang harus dilalui, jika pertarungan itu terjadi. Lopez memiliki dua kemenangan di bawah ikat pinggangnya dalam divisi ringan super. Ia mencetak kemenangan KO pada ronde ketujuh melawan Pedro Campa pada bulan Agustus dan angka tipis (split decision) melawan Sandor Martin pada bulan Desember.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)