Real Madrid vs Al Ahly: Los Blancos Tanpa Benzema

Selasa, 07 Februari 2023 - 08:30 WIB
loading...
Real Madrid vs Al Ahly: Los Blancos Tanpa Benzema
Real Madrid akan menghadapi Al Ahly di semifinal Piala Dunia Antarklub 2022. Los Blancos harus kehilangan tiga pilar, termasuk Karim Benzema dan Thibaut Courtois. Foto: goal.com
A A A
RABAT - Real Madrid akan menghadapi Al Ahly di semifinal Piala Dunia Antarklub 2022. Namun, Los Blancos harus kehilangan tiga pilar, termasuk Karim Benzema dan Thibaut Courtois.



Duel Al Ahly vs Madrid akan berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko, Kamis (9/2/2023) pukul 02.00 WIB.

Dalam laga nanti, Madrid jelas lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dan melaju ke final. Pasalnya, mereka berstatus juara Liga Champions Eropa musim lalu.

Sedangkan Al Ahly, meski menjadi tuan rumah, hanyalah runner-up Liga Champions Afrika. Tapi, bukan berarti Madrid akan menang mudah.

Melansir dari laman resmi klub, Madrid membawa 22 pemain untuk menghadapi Al Ahly. Namun, Benzema dan Courtois tak masuk skuad.

Benzema harus menepi untuk sementara waktu akibat cedera. Itu terjadi saat Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Valencia pada jordana ke-19 Liga Spanyol 2022/2023.

Dalam laga itu, Benzema membuat dua assist. Namun, penyerang asal Prancis itu harus ditarik keluar pada menit ke-60 dan digantikan Rodrygo Goes.

Sedangkan Courtois mengalami masalah sebelum laga Madrid menghadapi Mallorca di Liga Spanyol musim ini.

Kiper Tim nasional (Timnas) Belgia itu mengalami masalah pada bagian pahanya, ketiga melakukan pemanasan dan membuatnya harus digantikan Andriy Lunin.

Selain Benzema dan Courtois, Madrid juga harus kehilangan Eder Militao dalam laga nanti. Bek Timnas Brasil itu mengalami cedera, sehingga membutuhkan waktu untuk pulih.

Meski kehilangan sejumlah pemain kunci, Real Madrid tetap menjadi unggulan untuk meraih kemenangan di laga nanti.

Terlebih tim asuhan Carlo Ancelotti itu masih memiliki pemain berkualitas, seperti Antonio Rudiger, Vinicius Jr serta Federico Valverde.



Daftar 22 Pemain Real Madrid untuk menghadapi Al Ahly:

Kiper: Andriy Lunin, Luis Lopez, Lucas Canizares

Bek: Dani Carvajal, David Alaba, Jesus Vallejo, Nacho, Alvaro Odriozola, Antonio Rudiger, Marvel.

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos, Mario Martin, Sergio Arribas.

Penyerang: Marco Asensio, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Mariano Diaz.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)