KTM Pasrah Kehilangan Izan Guevara dan Pedro Acosta

Selasa, 07 Februari 2023 - 23:59 WIB
loading...
KTM Pasrah Kehilangan Izan Guevara dan Pedro Acosta
Manajer Red Bull KTM, Francesco Guidotti mengaku pasrah bakal kehilangan Izan Guevara dan Pedro Acosta di Moto2 2023. Foto: Twitter
A A A
MATTIGHOFEN - Manajer Red Bull KTM, Francesco Guidotti mengaku pasrah bakal kehilangan Izan Guevara dan Pedro Acosta di Moto2 2023. Dia menjelaskan kedua pembalap masa depan KTM itu bakal menentukan masa depannya dalam beberapa bulan kedepan.



KTM tampaknya tak akan kesulitan untuk menemukan talenta berbakat di ajang balap motor. Pasalnya pabrikan asal Austria itu memiliki dua pembalap potensial di kelas Moto2, yakni Guevara dan Acosta.

Guevara adalah pembalap KTM untuk Moto2 untuk membela GasGas Aspar pada musim 2023. Pembalap asal Italia itu baru saja dipromosikan dari kelas Moto3, setelah menjadi juara dunia serta menjadi pantauan berbagai tim di MotoGP.

Sedangkan Acosta adalah pembalap Red Bull KTM Ajo di Moto2 dan sudah menjadi perbincangan berbagai pihak.

Pasalnya, Acosta telah mencuri perhatian pada 2021 di Moto3. Dia langsung keluar sebagai juara dunia pada musim perdanya.

Meski memiliki dua pembalap bertalenta, tetapi Guidotti mengaku pasrah KTM bakal kehilangan Guevara dan Acosta.

Sebab, kedua pembalap itu bisa bergabung dengan pabrikan lain di MotoGP karena dalam beberapa bulan kedepan bakal menentukan masa depannya.

"Mungkin kita (KTM) akan mengetahui bahwa mereka membuat keputusannya sendiri dan tidak melakukannya bersama kami di MotoGP. Akan ada sedikit pergerakan, tapi di bulan Mei – Juni kita sudah tahu sesuatu," kata Guidotti dilansir dari Paddock GP.

Ducati menjadi salah satu tim yang berminat untuk mendapatkan Guevara, karena dinilai memiliki potensi luar biasa.

Baca Juga: Gresini Racing Janji Kibarkan Bendera Merah Putih di MotoGP 2023

Sedangkan Acosta sempat didekati Honda untuk tampil di MotoGP 2022, tetapi menolaknya karena belum siap untuk promosi ke kelas utama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)