Profil Ahmet Eyup Turkaslan, Pesepak Bola Lokal yang Meninggal Akibat Gempa Bumi Turki

Selasa, 07 Februari 2023 - 23:00 WIB
loading...
Profil Ahmet Eyup Turkaslan, Pesepak Bola Lokal yang Meninggal Akibat Gempa Bumi Turki
Ahmed Eyup Turkaslan mengalami nasib malang akibat gempa bumi Turki. Kiper dari klub Yeni Malatyaspor itu dikabarkan meninggal karena terjebak reruntuhan. Foto: turkiyegazetesi.com.tr
A A A
ANKARA - Ahmed Eyup Turkaslan mengalami nasib malang akibat gempa bumi Turki . Kiper dari klub Yeni Malatyaspor itu dikabarkan meninggal karena terjebak reruntuhan.



Sebelumnya terjadi gempa di Kota Malatya, Turki, Selasa (7/2/2023) dini hari. Bencana alam itu konon telah menewaskan lebih dari 4.300 jiwa, itu termasuk Turkaslan.

Kabar meninggalnya kiper cadangan klub asal Turki ini telah dikonfirmasi oleh pelatihnya yakni, Yilmaz Vural.

Kabar baiknya, Vural juga mengonfirmasi regu penyelamat telah berhasil menyelamatkan istrinya dalam keadaan masih hidup.

“Saya memberi tim waktu libur dua hari setelah pertandingan melawan Rizespor. Sebagian besar pemain tidak berada di Matalya,” papar Vural, dikutip dari Marca.

“Hanya kiper kedua kami, Ahmet Eyup Turkaslan, yang berada di sana. Regu penyelamat berhasil menyelamatkan istrinya. Saya benar-benar hancur,” imbuhnya.

Meninggalnya Turkaslan tentu menyita perhatian publik. Lantas seperti apa profilnya? Berikut ulasannya di bawah ini :

Turkaslan merupakan pria kelahiran Yavuzeli, Turki pada 11 September 1994 yang saat ini masih dalam masa kontrak sebagai kiper dari Yeni Malatyaspor.

Dikutip dari transfermarkt, Eyup memulai sepak bola di klub Gaziantep FK pada 25 Juli 2013 dengan nominal kontrak awal sebesar 50 ribu euro.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)