Presiden Ghana Lega Christian Atsu Ditemukan Selamat usai Gempa Turki

Selasa, 07 Februari 2023 - 18:01 WIB
loading...
Presiden Ghana Lega Christian Atsu Ditemukan Selamat usai Gempa Turki
Presiden Ghana Lega Christian Atsu Ditemukan Selamat usai Gempa Turki. Foto: IST
A A A
ANKARA - Pemain Timnas Ghana , Christian Atsu, termasuk di antara korban hilang setelah runtuhnya gedung apartemen di Hatay, Turki, menyusul gempa berkekuatan magnitudo 7,8, Senin (6/2/2023). Presiden Ghana Nana Akufo-Addo lega setelah tahu Christian Atsu ditemukan dalam keadaan selamat.

Christian Atsu, yang kini membela tim sepak bola Turki Hatayspor, dilaporkan menghilang beberapa jam setelah ia memberikan kemenangan untuk tim pada Minggu (5/2/2023). Menurut laporan Reuters, Atsu dan direktur olahraga klub, Taner Savut, masih berada di bawah reruntuhan apartemen di Hatay.



Wakil Presiden Klub Hatayspor Mustafa Ozat mengatakan kepada stasiun televisi Turki Play Spor, bahwa beberapa pemain dan ofisial telah berhasil diselamatkan. Salah satunya, kata Mustafa Ozat, adalah pemain sayap asal Ghana, Christian Atsu.

Tak lama setelah berita itu tersiar, Presiden Ghana Nana Akufo-Addo mengaku lega. Lewat postingan di Twitter, Nana Akufo-Addo,

"Hati dan doa kami untuk para penyintas, dan rekan kami dari Ghana, Christian Atsu, ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat," cuit Presiden Ghana Nana Akufo-Addo.

Atsu, 31 tahun, bermain di Premier League untuk Newcastle United dan Everton, dengan status pinjaman dari Chelsea. Ia kemudian bergabung dengan Hatayspor pada bulan September 2022.

Dua klub Inggris Newcastle dan Chelsea juga mengucapkan rasa sedih dan doa mereka untuk Atsu melalui Twitter resmi mereka. Di sisi lain, Atsu terakhir terpilih bermain untuk Ghana pada 2019, namun belum resmi pensiun dari sepak bola internasional.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)