Rekor Impresif Dusan Vlahovic saat Juventus Hancurkan Salernitana

Rabu, 08 Februari 2023 - 08:39 WIB
loading...
Rekor Impresif Dusan Vlahovic saat Juventus Hancurkan Salernitana
Penyerang Juventus Dusan Vlahovic membuat catatan apik untuk mengantarkan timnya meraih poin penuh/Foto/Reuters
A A A
SALERNO - Penyerang Juventus Dusan Vlahovic membuat catatan apik untuk mengantarkan timnya meraih poin penuh. Pemain asal Serbia itu mencetak brace (dua gol) saat Bianconeri -julukan Juventus - membungkam Salernitana 3-0 pada laga giornata ke-21 Liga Serie A Italia 2022/2023 di Stadion Arechi, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

Bianconeri unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti Dusan Vlahovic pada menit ke-26 usai Fabio Miretti dilanggar oleh Hans Nicolussi Caviglia.



Kemudian Filip Kostic menambah keunggulan Juventus pada menit ke-45 usai mendapatkan umpan dari Vlahovic. Penyerang Tim nasional (Timnas) Serbia itu kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk mengunci kemenangan Si Nyonya Tua pada menit ke-47.

Sementara tambahan satu golnya ke gawang Salernitana melalui tendangan penalti membuat Vlahovic memiliki catatan apik di Liga Italia. Penyerang berusia 22 tahun itu berhasil mencetak 14 gol dari 15 kali tendangan penalti dengan tingkat keberhasilan 93 persen.



Sedangkan kegagalannya melakukan tendangan penalti terjadi ketika masih membela Fiorentina. Kala itu, ia gagal melakukan tendangan penalti usai Salvatore Sirigu berhasil membaca arah bola dengan baik.

Sementara ketajaman Vlahovic membuat Juventus merasa tak khawatir di pertandingan berikutnya. Pasalnya, ia sempat absen panjang akibat mengalami cedera.

Musim ini bersama Juventus, Vlahovic sudah tampil sebanyak 18 pertandingan di semua kompetisi serta mencetak sembilan gol dan tiga assist. Ia pun diharapkan bisa kembali menyumbangkan gol saat timnya menghadapi Fiorentina, Senin (13/2/2023) pukul 00.00 WIB.

Kemenangan atas Salernitana membuat Juventus di peringkat 10 dengan mengoleksi 26 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Salernitana di urutan ke-16 dengan 21 poin.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)