Kontribusi Maksimal Shayne Pattynama Antar Viking FK Libas Klub Kevin Diks

Rabu, 08 Februari 2023 - 10:01 WIB
loading...
Kontribusi Maksimal Shayne Pattynama Antar Viking FK Libas Klub Kevin Diks
Shayne Pattynama berkontibusi maksimal saat Viking FK mengalahkan FC Copenhagen dalam laga Piala Atlantik 2022/2023./Foto/Viking FK
A A A
KOPENHAGEN - Shayne Pattynama berkontibusi maksimal saat Viking FK mengalahkan FC Copenhagen dalam laga Piala Atlantik 2022/2023. Bek naturalisasi Indonesia itu menyumbang dalam adu penalti setelah laga berakhir imbang 0-0.

Piala Atlantik adalah turnamen sepak bola pra atau pertengahan musim untuk klub sepak bola Eropa dari liga lokal yang tidak berkompetisi pada musim dingin. Pesertanya sebagian besar tim dari Skandinavia, Eropa Utara dan Tengah.



Viking FK menang adu penalti 6-5 di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB. Shayne Pattynama yang dipercaya menjadi penendang ketiga sukses membobol gawang FC Copenhagen, klub yang dibela pemain keturunan Indonesia lainnya, Kevin Diks.

Kontribusi besar Pattynama sebagai pemain belakang juga sangat besar ketika Viking FK mampu menahan FC Copenhagen tanpa gol. Pattynama berperan maksimal dalam menjaga pertahanan Viking FK di laga tersebut.



Berbeda dengan Shayne, Kevin Diks yang tampil sebagai starter FC Copenhagen tak sempat melakukan eksekusi penalti lantaran pada menit ke-77, pemain keturunan Indonesia itu ditarik keluar lapangan dan digantikan Peter Arkensen.

Namun, dalam permaiana Kevin Diks juga memiliki pengaruh yang cukup baik bagi pertahanan FC Copenhagen di waktu normal. Pemain berusia 26 tahun itu beberapa kali membuat Viking FK kesulitan dalam memaksimalkan peluang.

Kemenangan ini Viking FK akan kembali bertanding di Piala Atlantik menghadapi klub Denmark lainnya, Brondby IF, Jumat (10/2/2023) malam WIB. Sedangakan FC Copenhagen bakal bersua klub asal Swedia, AIK Fotboll, Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)