Shayne Pattynama Tiba di Indonesia, Belajar Bahasa Jawa: Nami Kulo Mas Ganteng Shayne

Selasa, 31 Mei 2022 - 19:49 WIB
loading...
Shayne Pattynama Tiba di Indonesia, Belajar Bahasa Jawa: Nami Kulo Mas Ganteng Shayne
Shayne Pattynama sudah tiba di Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi Timnas Indonesia. Bukan berlatih di lapangan, dia justru belajar bahasa Jawa terlebih dahulu / Foto: screenshot
A A A
JAKARTA - Shayne Pattynama sudah tiba di Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi Timnas Indonesia. Bukan berlatih di lapangan, dia justru belajar bahasa Jawa terlebih dahulu.

Momen itu diabadikan pemilik akun Instagram @dr.braj.rita di story-nya pada Selasa (31/5/2022). Story tersebut pun di repost oleh akun Pattynama.

Di situ terlihat, Pattynama memakai jersey Chelsea duduk sambil berkata beberapa kalimat. Ternyata yang diucapkan adalah percakapan dalam Bahasa Jawa.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia vs Bangladesh: Shin Tae-yong Pusing Cari Striker Lokal

"wilujeng siang, nami kulo mas ganteng Shayne, siang menika kulo siap cek kesehatan wonten Rumah Sakit Royal Progress, kulo siap bergabung wonten PSSI. Matur sembah nuwun," ucap Pattynama.

Mendengar kelancaran Pattynama berbahasa Jawa, pemilik akun yang diduga dokter di rumah sakit setempat itu terkesima. Dia mengatakan semakin ngefans dengan pemain kelahiran Belanda itu.

"Jadi ngefans banget akunya. Diajarin sedikit langsung bisa, Mas @s.Pattynama ada darah Javanesenya. Matur sembah nuwun mas," tulis sang dokter.

BACA JUGA: Jadwal Indonesia vs Bangladesh, Shin Tae-yong: Main Malam Pengaruhi Fisik Pemain

Seperti diketahui, Shayne akan menjalani sejumlah agenda di Jakarta untuk menyelesaikan proses naturalisasinya. Dia direncanakan mengunjungi sejumlah Lembaga negara untuk mengukuhkan janji setianya kepada Merah Putih.

Sebelum dia, juga ada dua calon pemain naturalisasi Timnas yang sudah tiba lebih dulu di Indonesia. Mereka adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mana keduanya telah bergabung TC bersama Timnas Senior di Bandung.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)