Timnas Indonesia Bidik Bolivia dan Tajikistan di FIFA Matchday Maret 2023

Rabu, 08 Februari 2023 - 21:02 WIB
loading...
Timnas Indonesia Bidik Bolivia dan Tajikistan di FIFA Matchday Maret 2023
Tim Nasional (Timnas) Indonesia tak ingin melewatkan FIFA Matchday pada Maret 2023/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia tak ingin melewatkan FIFA Matchday pada Maret 2023. Timnas Garuda tengah menjajaki lawan yang beprotensi menambah poin demi menaikkan peringkat dunia.

Skuad Garuda ingin menghadapi negara-negara yang punya kualitas bagus. Lebih khusus lagi, negara yang menempati urutan di atas 100 besar ranking FIFA agar kualitas Timnas Indonesia lebih berkembang.



Yang juga penting Timnas Indonesia ingin mendongkrak peringkat dunia. Jika menang di laga uji coba melawan peringkat yang lebih tinggi, tentu akan menambah poin.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, membeberkan lawan yang ingin dihadapi tim besutannya. Dia memberi bocoran siapa yang akan dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023.



Juru taktik asa Korea Selatan itu mengungkapkan Timnas Indonesia ingin melawan Bolivia dan Tajikistan. Namun, itu semua masih belum pasti kendati sedang melakukan komunikasi.

Bolivia dan Tajikistan bisa dibilang lawan tangguh. Bolivia merupakan salah satu tim yang berasal dari Amerika Selatan yang mana saat ini sedang menempati peringkat 82 ranking FIFA.

Sementara Tajikistan merupakan negara asal Asia Tengah yang saat ini menempati peringkat 108 ranking FIFA. Kendati punya peringkat tidak di atas 100 besar seperti Bolivia, negara tersebut tetap bisa menjadi lawan yang sepadan bagi Timnas Indonesia.

"Memang belum pasti seratus persen ya, tetapi sepertinya akan lawan Bolivia atau Tajikistan," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (8/2/2023).

"Mungkin kedua tim itu ya. Tetapi itu belum pasti karena masih dalam koordinasi," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)