Ukir Sejarah di NBA, LeBron James Banjir Ucapan Selamat: Kareem Abdul-Jabbar hingga Presiden AS Joe Biden

Rabu, 08 Februari 2023 - 19:03 WIB
loading...
Ukir Sejarah di NBA, LeBron James Banjir Ucapan Selamat: Kareem Abdul-Jabbar hingga Presiden AS Joe Biden
LeBron James- melampaui rekor Kareem Abdul-Jabbar/Foto/Reuters
A A A
LOS ANGELES - Bintang Los Angeles (LA) Lakers LeBron James mencatat sejarah sebagai pencetak poin terbanyak NBA sepanjang masa. King James -julukan LeBron James- melampaui rekor Kareem Abdul-Jabbar yang bertahan 39 tahun.

James melakukannya saat LA Lakers menelan kekalahan 130-133 dari Oklahoma City Thunder dalam laga lanjutan musim reguler NBA 2022/2023 di Crypto.com, Rabu (8/2/2023) pagi WIB.



Dalam laga tersebut, LeBron James mencetak 36 poin, tiga assist dan tujuh rebound dalam 34 menit. Hasil tersebut membuat LeBron James memecahkan rekor, sebagai pencetak poin terbanyak NBA sepanjang masa.

LeBron James sudah menorehkan 38.388 poin sejak tampil di NBA pada 2003. Ia sukses melewati Kareem Abdul Jabbar yang sebelumnya memegang rekor dengan 38.387 poin.



Pebasket berusia 38 tahun itu pun berpeluang besar menambah perolehan poinnya di NBA. Pasalnya, LeBron bertekad untuk pensiun dari NBA usai mimpinya untuk beradav satu tim dengan putranya, Bronny James.

Sementara keberhasilan LeBron James memecahkan rekor yang sudah dipegang Kareem Abdul Jabbar selama hampir 39 tahun. Catatan tersebut bakal membuat pebasket lainnya sulit untuk melewati rekor milik LeBron James.

Selepas pertandingan, Komisioner NBA, Adam Silver mengadakan acara simbolis dimana Kareem Abdul Jabber memberikan bola basket kepada LeBron Jame sebagai pertanda bahwa rekor tersebut kini sudah berpindah kepemilikan. Pada kesempatan tersebut, LeBron James pun tak kuasa menahan kegembiraannya dan terlihat menahan air matanya.

LeBron James masuk ke NBA Draft pada 2023 dan menempati urutan pertama bersama Cleveland Cavaliers. Selama berkarir di NBA, ia sudah memenangkan empat gelar bersama Cleveland Cavaliers, Miami Heat dan LA Lakers.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5740 seconds (0.1#10.140)