Timnas Indonesia U-20 Jadwalkan Uji Coba Lawan Anggota CONCACAF dan Oseania

Rabu, 08 Februari 2023 - 20:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-20 Jadwalkan Uji Coba Lawan Anggota CONCACAF dan Oseania
Timnas Indonesia U-20 Jadwalkan Uji Coba Lawan Anggota CONCACAF dan Oseania. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20 , Shin Tae-yong, mengungkapkan tim besutannya bakal mengikuti mini turnamen yang akan berlangsung di Jakarta. Adapun calon lawannya berasal dari negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF) yaitu Guatemala dan Republik Dominika, serta Fiji dari Konfederasi Sepak bola Oseania (OFC).

Shin Tae-yong membeberkan bahwa mini turnamen tersebut telah dirancang sejak tiga bulan yang lalu. Adapun gelaran tersebut dijadwalkan berlangsung pada 17, 18, dan 22 Februari 2023 mendatang.

"Tiga bulan lalu saya sudah minta biar kita bisa adakan mini turnamen di Jakarta tanggal 17, 19, 22 Februari lawan Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika," ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (8/2/2023).



"Itupun setahu saya sudah ada persetujuan dari Menpora (Zainudin Amali)," sambungnya.

Sayangnya, sampai saat ini masih ada pemain yang belum dilepas oleh klub untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC). Padahal mereka juga tengah mempersiapkan diri untuk Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong pun cukup kecewa dengan kondisi tersebut.

"Sebentar lagi ada mini turnamen antara 4 negara di Jakarta. Tetapi sampai saat ini belum lepas pemain ke Timnas, saya belum mengerti kenapa dan sedikit kecewa dengan situasi," imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sejauh ini, diketahui baru ada 21 pemain dari 30 pemain yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20. Itu artinya masih ada sembilan pemain yang masih belum bergabung bersama Skuad Garuda Muda.

Persija Jakarta masih menahan empat pemainnya, yaitu Doni Tri Pamungkas, Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, dan Cahya Supriadi. Kemudian Persib Bandung tiga pemain yakni Robi Darwis, Ferdiansyah, dan Kakang Rudianto.

Kemudian dua pemain lainnya yang belum bergabung yaitu Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Karena seperti yang diketahui, dua pemain andalan Shin Tae-yong itu tengah berada di Eropa. Dimana Marselino baru saja bergabung dengan klub divisi 2 Belgia, KMSK Deinze, sementara Ronaldo dikabarkan sedang berada di Turki untuk mengurus kontrak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)