Shin Tae-yong: Seharusnya Marselino Ferdinan ke Eropa usai Piala Dunia U-20, Harganya Pasti Beda!

Kamis, 09 Februari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong: Seharusnya Marselino Ferdinan ke Eropa usai Piala Dunia U-20, Harganya Pasti Beda!
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan main di Eropa. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyinggung soal transfer Marselino Ferdinan yang merapat ke klub divisi 2 Belgia, KMSK Deinze. Shin Tae-yong mengatakan Marselino seharusnya memutuskan pindah setelah gelaran Piala Dunia U-20 selesai.

Sebagaimana diketahui, Marselino resmi menekan kontrak bersama KMSK Deinze sampai Juni 2024. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu juga mendapat opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.



Namun kepindahan Marselino ke klub divisi 2 Belgia itu membuat Shin Tae-yong keheranan. Begitu juga dengan Ronaldo Kwateh yang kabarnya akan segera merapat dengan salah satu klub asal Turki. Juru taktik asal Korea Selatan itu merasa heran karena Marselino dan Ronaldo memilih hijrah ke luar negeri tanpa laporan terlebih dahulu.

Terlebih, Marselino dan Ronaldo sudah sengaja dia bawa untuk bermain di Timnas U-23 dan senior guna terus menempa kualitasnya. Sehingga bisa lebih matang lagi dan siap diturunkan membela Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.

"Memang tidak ada laporan tentang detail kontrak Marselino seperti apa, saya fokus untuk Piala Dunia U-20 untuk tahun ini," ucap Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (8/2/2023).

"Jadi dari kemarin-kemarin sengaja menggunakan Marselino dan Ronaldo di skuad Timnas senior dan U-23, itu untuk proyek U-20 ini. Dengan begitu saya ingin membuat tim inti skuad Piala Dunia U-20 tapi mereka pergi tanpa diskusi dengan saya dan PSSI,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong cukup menyayangkan Marselino memilih merumput ke Eropa di saat sekarang. Menurutnya, pemain berusia 18 tahun itu seharusnya lebih sedikit bersabar sampai Piala Dunia U-20 selesai. Karena dia yakin nilai jualnya juga akan bertambah dan bisa mendapat klub yang lebih baik.

"Seharusnya Marselino bisa ke luar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai. Karena pastinya harganya akan berbeda setelah Piala Dunia U-20 selesai, apalagi season musim Eropa baru mulai bulan itu," imbuh Shin Tae-yong.

"Jadi, jujur saya belum tahu harga dia (Marselino) di tim sekarang berapa, tetapi sayang saja kesempatannya hilang untuk menjadi lebih baik dalam mendapatkan tim yang lebih baik dari sekarang setelah Pildun U-20," pugkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9985 seconds (0.1#10.140)