Shin Tae-yong Ultimatum Persija Segera Lepas Pemain: Ini Proyek Negara!

Kamis, 09 Februari 2023 - 09:38 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ultimatum Persija Segera Lepas Pemain: Ini Proyek Negara!
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengultimatum Persija Jakarta untuk segera melepas pemainnya/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Kesabaran pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 Shin Tae-yong mulai habis. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengultimatum Persija Jakarta untuk segera melepas pemainnya ke pemusatan latihan (TC).

Shin Tae-yong memahami klub sulit melepas pemainnya. Namun, ada kepentingan yang lebih besar, karena timnas adalah bagian dari proyek negara.



Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu kini tengah meracik tim terbaiknya untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 di Uzbekistan, 1-18 Maret, serta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Pemusatan latihan (TC) telah dilakukan sejak awal Februaridemi persiapan yang lebih matang. Namun,hingga saat ini, baru 21 pemain dari 30 pemain yang dipanggil dapat bergabung.



Persija yang menyumbang pemain terbanyak (4 pemain), yakni Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferrari, dan Doni Tri Pamungkas, belum mau melepas pemainnya.

Saat ini Persija tengah dalam perburuan gelar juara Liga 1. Shin Tae-yong pun memahni situasi itu, namun dia memohon agar Pelatih Macan Kemayoran Thomas Doll segera melepas pemainnya, karena ini tugas negara.

"Saya paham pendirian klub. Maksudnya, mereka ingin juara dan menang di liga. Tetapi, ini proyek negara, untuk Piala Dunia U-20," ucap Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Lapangan C, Rabu (8/2/2023).

"Jadi, semua harus sama-sama kita bantu dan harus bisa mengorbankan diri untuk proyek negara ini," sambungnya.

Sekali lagi Shin Tae-yong menekankan agar klub tidak menahan pemainnya untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia. "Ketika ada pemanggilan pemain untuk Timnas itu harus bisa dilepas dari klub."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)